Sukses

Hasil dan Klasemen Fase Grup Piala Jenderal Soedirman

Delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Jakarta - Meski masih menyisakan tiga pertandingan lagi, delapan tim sudah memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Jenderal Sudirman. Dari Grup A hanya ada dua tim yang lolos. Sedangkan Grup B dan C meloloskan tiga tim.

Di Grup A, Arema Cronus keluar sebagai juara grup dengan nilai yang sempurna 12. Singo Edan (sebutan Arema) lolos bersama Persija Jakarta yang baru bermain tiga kali. Macan Kemayoran memastikan langkah ke babak berikutnya setelah unggul head-to-head atas Sriwijaya FC dan Persipasi Bandung Raya.

Sementara itu, di Grup B, Persipura Jayapura keluar sebagai juara grup dengan mengemas 9 poin. Miitra Kukar menjadi runner up, sedangkan Semen Padang berhak lolos karena merupakan peringkat tiga terbaik.

PS TNI, Pusamania Borneo FC dan Surabaya United telah memastikan diri lolos dari babak penyisihan Grup C. Mereka menyingkirkan Persib Bandung yang berstatus sebagai juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden.

Hingga Senin (30/11/2015), fase grup menyisakan dua pertandingan lagi antara Persebaya United vs Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung vs PS TNI. Tiga tim: PS TNI, PBFC, dan Surabaya United kini masih memperebutkan gelar juara grup. (Rjp/Cak)

Klasemen Grup A

Posisi-Tim-Main-Poin
1-Arema-4-12
2-Persija-3-6
3-Sriwijaya-4-5
4-PBR-4-4
5-Persegres-3-0

Klasemen Grup B

Posisi-Tim-Main-Poin
1-Persipura-4-9
2-Mitra Kukar-4-6
3-Semen Padang-4-6
4-PSM-4-5
5-Bali United-4-4

Klasemen Grup C

Posisi-Tim-Main-Poin
1-PS TNI-3-8
2-PBFC-3-7    
3-Surabaya United-3-6
4-Persib-3-3
5-Persela-4-0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.