Sukses

MU Ikut Bangga Tyson Juara Dunia Tinju Kelas Berat

Tyson Fury memuaskan dahaga publik Inggris akan kehadiran juara dunia kelas berat.

Liputan6.com, Jakarta - Tyson Fury akhirnya memuaskan dahaga publik Inggris akan kehadiran juara dunia kelas berat setalah era Lennox Lewis dan David Haye. Petinju 27 tahun tersebut kini menyandang gelar WBA, IBF, IBO, dan WBO, usai mengalahkan petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, Minggu (29/11).

Di Dusseldorf, Jerman, Fury tampil memukau. Sejak ronde pertama, petinju yang lahir prematur itu mampu mendominasi pertarungan. Bahkan ronde ke-9, Fury mampu melukai petinju yang tak pernah kalah selama 11 tahun terakhir tersebut. Pada akhir pertandingan, tiga juri yang bertugas memberikan kemenangan mutlak untuk Fury dengan skor 115-112, 115-112, dan 116-111.



Kemenangan Fury mendapat sambutan luas dari publik Inggris. Bahkan tak hanya dari pecinta tinju, ucapan selamat juga datang dari kalangan sepak bola, termasuk klub Manchester United.

"Selamat untuk salah satu pendukung United, Tyson Fury. Dia adalah juara dunia kelas berat yang baru!” tulis akun resmi MU, @ManUtd.

Fury memang punya ikatan emosional yang kuat dengan MU. Sebab meski berdarah Gypsi Irlandia, Fury ternyata lahir di Manchester, Inggris, pada 12 Agustus 1988 lalu. Meski demikian, Fury sempat ditolak untuk memperkuat Inggris di Olimpiade musim panas.

Tak hanya MU yang memberikan selamat kepada Fury. Gelandang Hull City, Tom Huddlestone. Pesepakbola lainnya seperti Lukas Podolski, Ben Foster, dan Aaron Lennon, juga melontarkan ucapan serupa lewat Twitter masing-masing. (Rco/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.