Sukses

Mitra Kukar Tetap Lega Kalah dari Persipura

Naga Mekes telah memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala Presiden

Liputan6.com, Gianyar- Mitra Kukar harus puas menelan kekalahan dari tangan Persipura Jayapura di pertandingan terakhir babak penyisihan grup B. Naga Mekes harus mengakui keunggulan Mutiara Hitam dengan skor tipis 0-1.

Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/11/2015) gol semata wayang Persipura dilesakkan pemain pemain pengganti, Ricky Kayame. Mitra Kukar berusaha tampil menekan sepanjang pertandingan. Sayang, tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan.

Arsitek Mitra Kukar, Jafri Sastra menyatakan strategi yang diterapkan berjalan mulus di babak pertama. Skema serangan balik beberapa kali menghadirkan ancaman serius bagi Persipura. Namun dari sekian peluang tercipta, tidak ada yang berbuah menjadi gol. 

Baca Juga

  • Hasil dan Klasemen Fase Grup Piala Jenderal Soedirman
  • Juara Grup B, Kekuatan Mutiara Hitam Telah Kembali
  • Tono Suratman Duduki Lagi Kursi Ketua Umum KONI

"Babak pertama, kami berhasil. Namun di paruh kedua kami kecolongan," kata Jafri selepas pertandingan.

Absennya sejumlah pemain, menurut Jafri ikut mempengaruhi performa para pemain. Menghadapi Persipura minus Patrick dos Santos, Bayu Pradana, Monieaga Bagus Suwardi, Zulkifly Syukur.

Meski demikian, mantan pelatih Semen Padang ini tetap mengapresiasi kinerja tim yang telah melangkah jauh di turnamen milik TNI ini. Menurut Jafri, Mitra Kukar memberikan perlawanan sepadan pada Persipura selama 2x45 menit. "Ini sudah luar biasa. Kami tidak kalah pengalaman (dari Persipura). Mereka tim yang sudah matang, terbentu sejak lama. Persipura sangat kompak. Kami kalah di lapangan tengah Persipura," papar Jafri.

Terlepas dari kekalahan ini, Mitra Kukar tetap melangkah ke babak perempat final Piala Jendral Sudirman. Tim asal Tenggarong, Kalimantan Timur ini berstatus sebagai runner-up grup B mengemas 6 poin. "Kami sangat bersyukur atas hasil ini." (Rjp/Ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini