Sukses

Wladimir Klitschko Tuntut Tarung Ulang Lawan Tyson Fury

Wladimir Klitschko kalah angka mutlak dari Tyson Fury.

Liputan6.com, Dusseldof - Tyson Fury menjadi juara dunia tinju kelas berat baru setelah menang angka mutlak atas Wladimir Klitschko dalam pertarungan di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Minggu (29/11/2015) kemarin. Petinju Inggris tersebut menang angka 115-112, 115-112, dan 116-111.

Klitschko menegaskan dia ingin pertandingan ulang melawan Fury. Petinju Ukraina itu bakal menggunakan haknya untuk pertarungan ulang.

"Akan ada pertandingan ulang. Hal ini masih awal dan saya harus memprosesnya, tapi pasti akan ada pertandingan ulang," kata Klitschko seperti dilansir Sky Sports, Senin (30/11/2015).

Baca Juga

  • Skill Nenek Ini Sejajar dengan Messi-Ronaldo
  • Monster Barcelona Bernama Neymar
  • Gaya Main Liverpool ala Klopp Bikin Sturridge Cedera

Klitscho mengaku ia sangat siap untuk menghadapi pertarungan ini. Apalagi, Fury pernah bermasalah dengan tangan kanannya sebelum pertarungan. Namun, Fury mampu memaksimalkan tinggi badan dan jangkauan tangan.

Fury bertinggi badan 206 sentimeter, sementara Klitschko lebih pendek 8 sentimeter. Dari segi jangkauan, Fury punya jarak panjang 216 sentimeter, sedangkan Klitschko hanya 206 sentimeter.

"Saya tidak pernah percaya dia akan melakukannya, tetapi dia lakukan," papar Kitschko. "Saya kurang kecepatan dan dia cepat. Saya hanya tidak bisa menemukan jarak yang tepat. Jangkauannya mengganggu saya. Saya mencoba, tetapi tidak bisa."

Vitali Klitschko mendukung rencana tarung ulang sang adik dengan Fury. "Wladimir layak mendapatkan pertandingan ulang," ucap mantan juara dunia kelas berat itu.

"Terserah dia untuk memutuskan apa yang ingin ia lakukan. Dia akan kembali kuat setelah kekalahan ini. Dia selalu melakukan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.