Sukses

Gresik United Jaga Harga Diri di Hadapan Persija

Meski sudah tersingkir, Laskar Joko Samudro tetap mengincar kemenangan melawan Persija Jakarta.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Persegres United, Widodo Cahyono Putro tetap membakar semangat juang pasukannya jelang laga terakhir kontra Persija Jakarta di fase grup Piala Jenderal Sudirman 2015, Selasa (1/12/2015) besok di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Selama perhelatan Piala Jenderal Sudirman, Persegres belum sekalipun mencatatkan kemenangan. Dari klasemen grup A, Kebo Giras terpaku di dasar klasemen tanpa raihan poin. Praktis, Persegres harus angkat koper lebih dulu dari perhelatan ini.

"Saya berharap pemain memberikan segalanya di lapangan," ucap Widodo ketika dihubungi Liputan6.com.

Baca Juga

  • 3 Pembalap Indonesia Bertarung Menuju F1
  • Mitra Kukar Tetap Lega Kalah dari Persipura
  • Cuplikan Gol Bale dan Ronaldo ke Gawang Eibar

Kemenangan atas Persija akan menjaga harga diri Persegres. Pemain harus menunjukkan mental bertanding yang kuat. "Meskipun sudah tidak lolos, dari diri pemain sendiri harus ada kemauan untuk menunjukkan yang terbaik dan mencetak sejarah sendiri dengan meraih kemenangan," ujar dia.

Widodo sadar saat ini timnya sudah dipastikan tidak lolos ke babak 8 besar. Sementara, Persija sudah dipastikan lolos ke fase selanjutnya sebagai runner up grup. Tim ibu kota itu mendampingi juara grup, Arema Cronus ke perempat final.

Akan tetapi, eks asisten pelatih Timnas Indonesia itu bertekad bakal memberikan kesempatan pada semua pemain. Ia kemungkinan akan menerapkan formasi yang tidak jauh berbeda dengan laga sebelumnya. "Sebisa mungkin kami akan memberikan kesempatan pada semua pemain. Kami membawa  24 pemain, semoga bisa bermain semua. Pemain harus merasakan sudah bermain di Piala Jenderal Sudirman," jelasnya.

Mengenai kekuatan Macan Kemayoran, Widodo melihat kekuatan skuat besutan Bambang Nurdiansyah komplit dari belakang hingga depan. Mengenai kans Persija bakal melepas poin di pertandingan ini, Widodo tidak peduli.

"Mereka tentu ingin menjaga konsistensi di fase grup ini. Soal mereka mengendurkan permainan karena sudah lolos, biar hasil di lapangan yang membuktikan," ujar dia mengakhiri. (Ton/Rjp)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.