Sukses

Macan Kemayoran Pincang di Partai Terakhir Fase Grup

Masalah cedera mulai menggangu persiapan Persija Jakarta jelang duel kontra Persegres Gresik United.

Liputan6.com, Malang- Persija Jakarta yang sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman 2015 harus menghadapi satu rintangan lagi melawan Persegres Gresik United di partai terakhir grup A. Duel ini berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (1/12/2015) besok.

Pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah tidak ingin memaksakan pemain yang cedera tampil kontra Laskar Joko Samudro. Bambang ingin proses penyembuhan pemain tersebut berjalan optimal agar bisa dimainkan di babak 8 besar.

Sejauh ini, pemain yang masih bermasalah adalah bek sayap kanan Ismed Sofyan, Muhammad Roby dan M. Ilham.  "Mereka masih belum bisa bermain," kata Bambang. Tiga pemain tersebut terpaksa diparkir Bambang ketika Persija bersua Arema. "Bagi pemain yang cedera, kami tidak akan memaksakan, karena persiapan menghadapi 8 besar nanti," kata pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah saat dihubungi Liputan6.com. 

Baca Juga

  • Gresik United Jaga Harga Diri di Hadapan Persija
  • Meski Tersingkir, Djanur Pantang Menyerah
  • Tidak Diajak ke Acara Amal, Istri Kiper MU Mencak-mencak

Beban pikiran Bambang pun kini bertambah jelang pertandingan kontra Kebo Giras, julukan lain Persegres Gresik United. Pasalnya, gelandang jangkar Amarzukih diragukan tampil karena cedera engkel. 

"Ada satu pemain yang kini diragukan tampil, Amarzukih ada masalah di engkelnya. Kami akan lihat perkembangannya dalam latihan nanti sore," tambah Banur. "Kalau akumulasi, Mbida Messi tidak bisa main, tapi di lini belakang OK John sudah bisa main."

Meski sudah lolos ke fase knock-out, pelatih yang akrab disapa Banur ini bertekad mengantarkan tim merebut kemenangan. Dia menegaskan, Macan Kemayoran tidak akan melepas pertandingan ini begitu saja meski Persegres dipastikan sudah angkat koper dari turnamen Piala Jendral Sudirman.

"Kami tidak akan melepas pertandingan begitu saja. Tidak ada istilah tim lapis kedua. Semua pemain yang dipasang harus tetap fight, karena kami mengusahakan mendapat poin di semua laga," dia menegaskan. (Ton/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini