Sukses

CR7 Sukses Lewati Rekor Legenda Madrid

Ronaldo mencetak gol sebanyak itu dalam 134 pertandingan.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo akhirnya kembali bisa mencetak gol saat timnya mengalahkan Eibar di Estadio Municipal de Ipurua dalam lanjutan La Liga, Minggu 29 November 2015.

Ronaldo mencetak gol lewat tendangan penalti setelah Lucas Vazquez dijatuhkan pemain Eibar di kotak terlarang. Kemenangan ini membuat Los Blancos berada di posisi ketiga dalam klasemen La Liga dengan mengemas 27 poin.

Bukan itu saja, gol ini menambah koleksi gol Ronaldo di ajang La Liga menjadi 234. Raihan ini menjadikannya pemain ketiga di La Liga yang paling rajin mengoyak jala gawang lawan.

Aksi Cristiano Ronaldo saat pertandingan kontra Eibar (reuters)
Jumlah gol Ronaldo ini telah menyamai catatan gol milik Hugo Sanchez yang juga telah menciptakan 234 gol. Namun, mantan pemain Manchester United ini berhasil mencetak gol sebanyak itu  dalam 134 pertandingan atau lebih sedikit dibanding striker asal Meksiko tersebut.

Catatan lainnya, ekseskusi penalti Ronaldo ke gawang Eibar membuatnya berhasil menyarangkan 48 tendangan penalti. Jumlah ini 11 gol lebih banyak dibanding pemain lain di liga teratas Eropa sejak 2009/10.

Saat ini, pemain yang paling banyak mengoleksi gol adalah penyerang Barcelona Lionel Messi yang telah menjaringkan 290 gol. Urutan kedua dipegang Zarra dengan catatan 251 gol.

Sementara itu, rekor lain yang dibukukan Ronaldo adalah ketika pemain berjuluk CR7 itu membantu Los Blancos menang 4-3 atas Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions. Pemain berusia 30 tahun tersebut mampu mencetak dua gol dan dua assists dalam satu pertandingan.(Ian/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini