Sukses

Kobe Bryant Sampaikan Pensiun Lewat Puisi

Kobe Bryant akan pensiun pada akhir musim ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Kobe Bryant secara resmi mengumukan rencana pensiunnya pada akhir musim 2015-16. Hal itu disampaikan peraih lima cincin juara NBA tersebut melalui puisi yang diunggah di situs The Players Tribun, Minggu (29/11/2015) malam waktu setempat.

Bryant telah mencetak 32.683 poin selama 20 tahun berkarier bersama Los Angeles Lakers. Torehan itu menempatkan dua kali peraih medali emas Olimpiade itu di peringkat tiga dalam daftar pencetak angka terbanyak sepanjang masa NBA.

Baca Juga

  • Tidak Diajak ke Acara Amal, Istri Kiper MU Mencak-mencak
  • Meski Tersingkir, Djanur Pantang Menyerah
  • Cuplikan Gol Bale dan Ronaldo ke Gawang Eibar

"Tubuhku tahu ini waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal," kata Bryant dalam penggalan puisinya.

Bryant rata-rata mencetak lebih dari 25 poin per game dalam 1.293 pertandingan NBA. Rencananya, ia tampil dalam pertandingan terakhirnya di kandang Lakers saat melawan Utah Jazz pada 13 April.

"Saya tidak bisa mencintai Anda secara obsesif untuk lebih lama lagi," ucap pebasket berusia 37 tahun itu.

Sejauh musim ini, Lakers baru menang dua kali dan menelan 13 kekalahan. Catatan tersebut menempatkan Lakers di posisi bawah wilayah barat.

Pelatih Lakers Byron Scott mengaku terkejut dengan keputusan Bryant. Ia berpikir Bryant akan bermain untuk satu musim lagi.

"Ini mengejutkan saya ketika dia mengatakan kepada saya. Saya sedih lebih dari apa pun. Selalu sulit ketika pebasket seperti Kobe memutuskan untuk pensiun," ucap Scott. (Bog/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini