Sukses

Siasat Mereguk Untung Agen Pemain di Piala Jenderal Sudirman

Agen pemain di Indonesia memanfaatkan Piala Jenderal Sudirman untuk jembatan kerjasama.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi salah seorang agen pemain di Indonesia, Francis Yonga, Piala Jenderal Sudirman merupakan sarana menjaga keharmonisan dengan klub-klub tanah air. Yonga tetap memasok para pemainnya untuk klub-klub peserta turnamen tersebut.

Francis menyebut ada tiga pemainnya yang saat ini berlaga di Piala Jenderal Sudirman yakni, Pacho Kenmogne di Persija Jakarta serta Patrice Nzekou dan Bannaken Bassoken yang berkiprah di PSM Makassar.

Baca Juga

  • Komentar Mourinho soal Insiden Costa Lempar Rompi
  • Daftar Tim Peserta 8 Besar Piala Jenderal Sudirman
  • Klub Rusia Dilarang Beli Pemain Turki


Tentu saja, para pemain yang menjadi klien Yonga harus rela hanya dikontrak untuk durasi yang terbilang sebentar. Bila biasanya para pemain paling tidak dikontrak selama semusim, untuk tarkam elit ini, pemain biasanya hanya diikat kontrak selama dua bulan.

"Kalau untuk pemain bayarannya per bulan. Jadi, untuk ajang Piala Jenderal Sudirman ini kontraknya dua bulan," kata Francis Yonga saat dihubungi Liputan6.com (30/11).

Piala gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu digelar dari 14 November 2015 hingga 24 Januari 2016. Francis menjelaskan, meski ada klub pemainnya yang tidak lolos dari fase grup, ia akan tetap mendapatkan bayaran dua bulan.

"Tetap dua bulan, semua sesuai kesepakatan awal dengan klub. Ada hitam di atas putih dan materai, jadi saya harap nantinya tidak akan ada masalah soal pembayaran," tambahnya.

"Saya tidak mendapatkan bayaran seperti biasanya di ajang kali ini. Jelas sangat berbeda dengan ISL yang kompetisi satu musim. Di ajang Piala Jenderal Sudirman ini saya hanya mendapatkan sedikit terima kasih dari klub pada saya. Tidak masalah, karena saya berharap ini jadi jembatan kerja sama saya dengan klub itu nanti di masa depan," jelasnya. (Win/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.