Sukses

Kegilaan yang Buat Guardiola Betah Latih Muenchen

Guardiola mengaku memiliki alasan besar bertahan di Bayern Muenchen.

Liputan6.com, Muenchen - Nama pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola menjadi salah satu pelatih yang gencar dikabarkan akan segera hengkang pada bursa transfer Januari nanti. Tapi, Guardiola sepertinya menyukai Kota Muenchen.

Rasanya sulit bagi pelatih asal Spanyol ini pergi meninggalkan kota yang telah memberikan kenyamanan dan pengalaman yang luar biasa. Guardiola dan keluarganya merasa betah tinggal di Jerman.

"Kota ini gila, saya menyukainya. Saya sangat puas berada di sini, termasuk keluarga saya," kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway, Senin (30/11/2015).

"Dengan semua yang saya rasakan saat tinggal di kota ini, membuat saya mempunyai alasan besar untuk tetap menjadi pelatih Muenchen," sambung eks pelatih Barcelona tersebut.

Meskipun sudah merasa nyaman tinggal di kota Muenchen, Guardiola belum memutuskan apakah akan tetap menjadi pelatih Muenchen musim depan. Sejumlah tawaran menarik dari klub-klub besar Eropa lainnya membuat Guardiola mempertimbangkannya.

"Saya dan pihak klub akan melakukan pembicaraan setelah pertandingan melawan Hannover (19/12/2015) nanti," jelas Guardiola.

Dua klub papan atas Inggris, Manchester City dan Manchester United disebut-sebut menginginkan jasa pelatih berusia 44 tahun itu. Selama menangani Muenchen, Guardiola telah memberikan gelar Bundesliga dua musim berturut-turut. (Win/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.