Sukses

Hindari Godaan Madrid, Barcelona Tawari Neymar Kontrak Baru

Kontrak Neymar bersama Barcelona sendiri baru akan habis pada Juni 2018.

Liputan6.com, Barcelona - Rumor ketertarikan Real Madrid terhadap penyerang Barcelona, Neymar, tengah mengemukan di Spanyol. Namun, Barcelona tampaknya langsung bergerak cepat mengantisipasi godaan Madrid kepada Neymar.

Klub asal Katalan tersebut langsung menawari pemain internasional Brasil itu perpanjangan kontrak. Padahal, kontrak Neymar bersama Barcelona sendiri baru akan habis pada musim panas 2018.

Barcelona kabarnya menawari perpanjangan kontrak untuk Neymar hingga Juni 2021. Jawara Liga Champions musim lalu ini juga siap menjadikan Neymar sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di Barcelona setelah Lionel Messi.

Ini berarti mantan pemain Santos tersebut akan dibayar sekitar 15 juta euro per musim oleh Blaugrana. Neymar sendiri menyambut rencana perpanjangan kontrak dari Barcelona itu dengan semringah.

"Kami sedang membicarakan tentang perpanjangan kontrak, karena tujuan saya adalah tetap meneruskan karier di sini," ucap Neymar, seperti dilansir AS, Senin (30/11/2015).  

Neymar meminta agar negosiasi kontrak dengan Barcelona ditahan sampai April atau Mei 2016. Pemain berusia 23 tahun tersebut mengaku ingin berkonsentrasi bermain untuk Barcelona hingga musim berakhir.

Kekhawatiran Barcelona tentang rencana Madrid membajak Neymar sesungguhnya cukup beralasan. Di masa lalu, Luis Figo pernah hijrah dari Barcelona ke Real Madrid dengan nilai transfer yang tinggi. (Win/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.