Sukses

Liverpool Mulai Goda Dua Bintang Dortmund

Untuk mendatangkan Marco Reus dan Mats Hummels ke Anfield, Liverpool total harus membayar 56 juta pound atau sekitar Rp 1,16 triliun.

Liputan6.com, Liverpool - Bursa transfer pemain musim dingin akan segera dibuka. Banyak klub-klub elite Eropa yang sudah mengincar pemain-pemain yang tampil cemerlang pada musim ini agar bisa bergabung bersama mereka.

Bahkan, Liverpool dikabarkan sudah mulai mendekati dua bintang Borussia Dortmund, yakni Marco Reus dan Mats Hummels. Kedua pemain diharapkan bisa pindah ke Anfield pada Januari 2016 nanti.

Baca Juga

  • Tidak Diajak ke Acara Amal, Istri Kiper MU Mencak-mencak
  • Meski Tersingkir, Djanur Pantang Menyerah
  • Cuplikan Gol Bale dan Ronaldo ke Gawang Eibar

Seperti dilaporkan Metro, Senin (30/11/2015), The Reds harus mengeluarkan dana sebesar 32 juta pound untuk Reus dan 24 juta pound buat Hummels. Total Liverpool harus membayar 56 juta pound atau sekitar Rp 1,16 triliun jika ingin mendatangkan kedua pemain tersebut.

SELEBRASI - Mats Hummels melakukan selebrasi usai menjebol jala Hertha Berlin (AFP)

Faktor Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool menjadi daya tarik utama bagi Reus dan Hummels untuk bisa segera bergabung ke Anfield. Klopp pernah berkerja sama dengan keduanya ketika masih menjadi pelatih Dortmund selama tujuh musim lamanya.

Di tangan Klopp, Reus dan Hummels menjelma menjadi pemain yang disegani. Klopp juga masih memiliki hubungan baik dengan mantan anak asuhnya tersebut.

Klopp dengan Reus dan Hummels masih belum lupa bagaimana mereka mengalahkan raksasa-raksasa Eropa di Liga Champions 2013 lalu. Tetapi, catatan fantastis mereka harus terhenti di final setelah dikalahkan Bayern Muenchen 1-2 di Stadion Wembley.

Bahkan, saat masih ditangani Klopp, Dortmund mematahkan dominasi Bayern Muenchen di ajang Bundesliga. Dengan menjadi juara Bundesliga dua musim berturut-turut, yakni 2010-11 dan 2011-12). (Bog/Ian)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.