Sukses

Strategi Berjalan Maksimal, Kunci Surabaya United Tekuk PBFC

Dua gol Surabaya United dicetak oleh Ilhammudin Armiyn.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan mengaku cukup puas dengan permainan anak-anak asuhannya saat menaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-1. Ibnu menilai, strateginya berjalan lancar dalam laga penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman yang dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Menurut Ibnu, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bermain disiplin saat menerapkan strategi yang diusungnya. Dia bersyukur semua berjalan maksimal dan tim sekuat PBFC bisa dikalahkan.

"Kami puas atas hasil maksimal malam ini. Strategi memainkan kunci, terbukti sangat baik dan maksimal dalam pertandingan malam ini," kata Couch Ibnu Grahan saat jumpa pers usai pertandingan, Senin (30/11/2015).

"Saya rasa bukan hal mudah bagi kami untuk menang malam ini. Ini merupakan jerih payah semua komponen dalam tim," sambungnya.

Ibnu menjelaskan, lawan-lawan Surabaya United di delapan besar Piala Jenderal Sudirman akan lebih berat. Oleh karena itu, dia ingin anak-anak asuhannya tetap fokus agar bisa bermain maksimal sekaligus meraih hasil yang terbaik.

"Kita belum tahu lawan yang akan kita hadapi dalam lanjutan Piala Jenderal Sudirman 2015 nanti. Sebab, undian grup belum ditentukan. Maka kita harus memanfaatkan 2 minggu untuk berlatih lebih serius, terutama dari segi stamina maupun fisik,"  papar Ibnu. (Win/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini