Sukses

Tiga Finalis Pemenang Ballon d'Or 2015 Diumumkan

Nama-nama familiar sudah diprediksi masuk dalam tiga finalis Ballon d'Or.

Liputan6.com, Zurich: Tiga finalis pemenang Ballon d'Or 2015 akhirnya diumumkan pada Senin (30/11/2015). Seperti yang banyak diduga sebelumnya, meski ada prediksi lain, Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo menempatkan diri menjadi tiga finalis yang bakal memenangkan predikat pemain terbaik di dunia itu.

Awalnya, trio MSN milik Barcelona bakal kuasai "podium" finalis Ballon d'Or. Namun, Ronaldo rupanya masih bisa rebut suara lebih besar ketimbang Luis Suarez dalam voting akhir.

Pengumuman pemenang bakal dilangsungkan pada gala FIFA di Zurich Swiss pada 11 Januari 2016 mendatang. Jadi siapa yang bakal jadi pemenang?

Baca Juga

  • Hasil dan Klasemen Fase Grup Piala Jenderal Soedirman
  • Komentar Mourinho soal Insiden Costa Lempar Rompi
  • 3 Pembalap Indonesia Bertarung Menuju F1

Ini kali ke-8 Messi dan Ronaldo bersaing memperebutkan Ballon d'Or. Ronaldo berhasil menjadi pemenang di dua tahun sebelumnya, akhiri dominasi Messi yang empat kali beruntun memenangkan si bola emas tersebut.

Tiga finalis ini merupakan pilihan puncak dari 23 nama yang sebelumnya dijagokan. Termasuk didalamnya bintang Madrid, Gareth Bale. Sementara itu, ini kali pertama Neymar masuk nominasi.

Selain Ballon d'Or, Messi juga masuk kandidat gol terbaik 2015 atau Puskas Award. Pada 2015, Messi sudah cetak 48 gol, meski sudah absen selama 2 bulan karena cedera. Jumlah gol ini ternyata sama dengan yang ditoreh Ronaldo untuk Madrid dan Portugal. (Def/Win)

Nominasi Penghargaan FIFA:

Ballon d'Or: Cristiano Ronaldo,Lionel Messi, Neymar

Pemain terbaik wanita: Carli Lloyd,Aya Miyama,Celia Sasic

Puskas Award: Alessandro Florenzi,Wendell Lira,Lionel Messi

Pelatih terbaik: Luis Enrique, Pep Guardiola, Jorge Sampaoli

Pelatih terbaik wanita: Jill Ellis,Mark Sampson,Norio Sasaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.