Sukses

Arema Libur Dua Hari Jelang Persiapan Babak 8 Besar

Pemain disarankan berlibur dengan keluarga karena bisa istirahatkan pikiran dan otot.

Liputan6.com, Jakarta Tim pelatih Arema Cronus memberikan liburan dua hari buat skuadnya usai mengamankan 12 poin absolut dari laga penyisihan grup A Jenderal Sudirman Cup 2015. Klub berjuluk Singo Edan akan rehat dan memulai latihan lagi pada hari Selasa (1/12/2015) sore. Pelatih Arema,  Joko “Gethuk” Susilo mengungkapkan bahwa timnya memang sudah harus liburan.

“Dengan liburan dua hari, kita harapkan pemain bisa mengistirahatkan pikiran dan otot tubuhnya yang sudah terpacu selama penyisihan. Kita dorong mereka untuk melupakan sepakbola sejenak, sebisa mungkin berlibur dan menikmati waktu bersama keluarga masing-masing,” kata Gethuk.

Pelatih asal Cepu tersebut menilai istirahat yang baik akan menentukan pemulihan kondisi Cristian Gonzales dkk untuk menghadapi latihan persiapan babak 8 besar. Meskipun saat ini belum ada drawing 8 besar, tim pelatih ingin bersiap-siap dengan baik. Liburan dua hari adalah bagian dari persiapan menuju 8 besar.
Pemain Arema dapat jatah libur dua hari sebelum gelar uji coba untuk persiapan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman (Rana Adwa/Liputan6.com)

“Istirahat dan refreshing itu juga termasuk dalam menu latihan. Yang jelas mereka harus recovery otot dan refresh mental dulu,” papar Gethuk. Setelah memastikan diri lolos dan tak ada pertandingan lagi di penyisihan, Arema kini menyiapkan agenda ujicoba setelah pemain libur dua hari latihan.

“Insyaallah tanggal 2 Desember akan ada ujicoba. Namun, kalau kita belum menemukan lawan yang pas di 2 Desember, Arema akan menggelar ujicoba minggu depan. Tujuannya adalah untuk menyeimbangkan pengalaman tanding para pemain yang jarang turun di penyisihan,” sambung pelatih yang pernah jadi striker Persija Jakarta ini. (Def/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.