Sukses

Telat Panas, Inter Takluk di Kandang Napoli

Inter Milan coba bangkit di babak kedua lawan Napoli tapi gagal samakan skor.

Liputan6.com, Naples: Inter Milan harus akui keunggulan Napoli usai kalah 1-2 pada lanjutan Liga Italia di San Paolo, Selasa (1/12/2015) dini hari WIB. Inter Milan telat panas sehingga terpaksa kehilangan poin sekaligus takhta pemuncak klasemen sementara.

Duel Napoli vs Inter Milan memang berjalan cukup mengejutkan buat tim tamu. Baru dua menit pertandingan berjalan, Napoli sudah unggul. Berawal dari Callejon yang tahan bola dan bola mengarah ke Higuain.

Tanpa diduga Higuain langsung sambar bola dan lepaskan tembakan geledek ke arah Handanovic. Skor 1-0 untuk Napoli.

Pola permainan cepat yang efektif membuat Inter benar-benar kelabakan. Menit ke-9, giliran Marek Hamsik punya peluang. Tapi tembakannya dari luar kotak penalti hasil umpan pendek Insigne masih melambung jauh ke atas gawang.

Inter bukan tanpa serangan. Sayang, Inter seperti kesulitan menembus pertahanan rapat Napoli. Alhasil, di menit ke-29, Fredy Guarin mencoba tembakan jarak jauh. Namun hasilnya masih nihil.
Biabiany diadang bek Inter Faouzi Ghoulam (Reuters Ciro de Luca)

Di menit ke-42, Insigne lepaskan umpan silang dari kanan. Namun Handanovic mampu halau bola. Kekuatan Inter makin lemah setelah Nagatomo dikartumerah wasit karena melanggar Allan di menit ke-44. Dia mendapatkan kartu kuning kedua.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Inter harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Inter masukkan Alex Telles gantikan Icardi. Pelatih Inter Roberto Mancini tak mau pincang di lini belakang.

Meski demikian, Inter kembali tertinggal usai Higuain kembali cetak gol di menit ke-62. Penyerang asal Argentina itu manfaatkan kecepatan untuk maksimalkan umpan sundulan Raul Albiol. Skor 2-0 untuk Napoli.

Setelah gol ini, Inter mulai gencar lakukan serangan frontal. Pada menit ke-67, Inter perkecil skor usai Adem Ljajic cetak gol. Ljajic manfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Napoli lewat tendangan kaki kiri yang keras.
Jose Callejon (kiri) rayakan gol Higuain di Stadion San Paolo, Naples (REUTERS/Ciro De Luca)

Pada menit ke-78, giliran Brozovic lepas tembakan ke arah gawang Napoli tapi masih bisa ditepis. Pada menit ke-80, upaya Perisic lakukan cut back kepada Ljajic dipotong bek Napoli, Raul Albiol.

Napoli sesekali menyerang dan nyaris tambah gol di menit ke-89 lewat Higuain. Sayang tembakannya masih bisa ditepis Handanovic.

Sial bagi Inter, dua kali dapat peluang emas lewat sundulan Jovetic tapi kena tiang di menit injury times. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.(Def/Win)


Susunan Pemain:

Napoli:Pepe Reina; Hysaj,Albiol,Koulibaly,Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik/ David Lopez (79); Callejon/Maggio (87), Higuain, Insigne/El Kaddouri (70)

Inter Milan: Handanovic; D'Ambrosio,Miranda,Murillo, Nagatomo; Guarin/Biabiany (62), Medel, Brozovic; Perisic/Jovetic (83), Icardi/Telles (46), Ljajic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini