Sukses

Messi Diprediksi Rebut Ballon d'Or dan Gol Terbaik

Makin banyak penghargaan yang diterima Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona: Bintang Barcelona, Lionel Messi diprediksi bakal mendapatkan dua penghargaan, yaitu Ballon d'Or dan Puskas Award pada gala penghargaan FIFA 11 Januari 2016 di Zurich, Swiss, nanti. Itu jika berpatokan kepada hasil polling Marca.com.

Pembaca Marca menjagokan Messi untuk rebut Ballon d'Or 2015. Messi dapatkan dukungan terbanyak, yaitu 66,4 persen dari 22 ribu suara yang diambil. Artinya, sekitar 15 ribu suara mendukung Messi.

Uniknya, suara terbanyak kedua diraih Neymar yang berhasil menang tipis dari Cristiano Ronaldo. Neymar meraih 16,9 persen suara, sedangkan CR7 16,7 persen suara. Neymar hanya unggul 50 suara saja.

Untuk kategori gol terbaik atau Puskas Award, gol Messi ke gawang Bilbao kembali jadi yang paling favorit. Messi rebut 75 persen suara dari 11 ribu yang lakukan voting. Sementara Wendell Lira dan Alessandro Florenzi masing-masing merebut 13,3 persen dan 11,5 persen.

Pelatih Barcelona Luis Enrique juga difavoritkan meraih penghargaan pelatih terbaik. Dia unggul jauh atas Jorge Sampaoli (pelatih timnas Chile) dan Joseph Guardiola.

Enrique meraih 70,7 persen suara dari 3.400 voting yang masuk. Adapun Sampaoli 23,2 persen dan Guardiola hanya 6 persen saja. (Def/Win)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini