Sukses

'Barcelona Lebih Hebat Tanpa Messi'

Neymar dan Suarez jadi pemain penting untuk skuat asuhan Luis Enrique.

Liputan6.com, Barcelona - Sergio Busquets percaya Barcelona masih tetap tampil mengesankan meski tidak diperkuat bintang mereka Lionel Messi. Busquets justru merasa timnya mencapai tingkat yang baru setelah kehilangan pemain andalan mereka.

"Tanpa Messi, semua pemain telah mengambil langkah maju," kata Busquets kepada TV3, Selasa (1/12/2015). "Itu bagus untuk melihat bahwa kami mampu menang tanpa dia, kami bermain baik dan kami memenangkan pertandingan," ujarnya.

Baca Juga

  • Bukan Ronaldo, Messi Sebut Pemain Ini Layak Finalis Ballon d'Or
  • Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan
  • Tidak Diajak ke Acara Amal, Istri Kiper MU Mencak-mencak


Messi, yang bersama rekan setimnya Neymar telah terpilih menjadi finalis Ballon d'Or 2015, mengalami cedera lutut September lalu. Ia baru bermain lagi saat Barcelona memetik kemenangan 4-0 atas Real Madrid pada 21 November lalu.

Gelandang Barcelona Sergio Busquets
Tidak diperkuat Messi, Barca hanya kehilangan satu laga dari 9 pertandingan di semua kompetisi. Dua rekan mereka Neymar dan Luis Suarez terbukti bisa juga menjadi pemain penting skuat asuhan Luis Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trio MSN

Meski begitu, gelandang Barcelona ini tetap memuji penampilan El Messiah, sebutan lain untuk Messi.

"Dia adalah pemain terbaik di dunia dan bintang kami. Ini adalah kesenangan untuk bermain dengan [Messi, Neymar dan Suarez], bukan hanya karena kualitas mereka, tetapi bagaimana mereka membantu tim," kata Busquets.

Messi bersama Suarez dan Neymar, atau yang dikenal dengan julukan trio MSN, memang kini menjadi penyerang andalan Barcelona musim ini.

Trio ini telah mencetak 125 gol sejauh ini, dan Suarez sudah memberikan kontribusi 40 gol. Sedangkan, Messi sudah menorehkan 58 gol di semua kompetisi.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.