Sukses

Inter Digusur Napoli, Mancini Salahkan Wasit

Mancini menilai Nagotomo tidak sengaja melakukan pelanggaran pertama.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Roberto Mancini, kecewa usai timnya dikalahkan Napoli 1-2 di Stadion San Paolo, Selasa (1/12/2015) dini hari. Mancini bahkan menyalahkan kinerja wasit Daniele Orsato yang dianggapnya tidak adil saat memimpin pertandingan.
 
Kekesalan Mancini kepada wasit bermulai saat Inter harus bermain dengan 10 orang di menit 44, setelah Nagatomo diganjar kartu merah. Berkurangnya satu pemain membuat kekuatan Inter semakin berkurang.

Mancini menyebut pertandingan masih berjalan seru selama 15 menit pertama. Namun, setelah anak asuhnya membuat kesalahan laga mulai berjalan seimbang.

Baca Juga

  • Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan
  • Bukan Ronaldo, Messi Sebut Pemain Ini Layak Finalis Ballon d'Or
  • Tidak Diajak ke Acara Amal, Istri Kiper MU Mencak-mencak


"Mereka sebenarnya tidak membuat banyak peluang, padahal mereka adalah salah satu tim favorit untuk meraih scudetto," kata mantan pelatih Galatasaray ini.

"Sayangnya kami harus menerima kartu merah yang tidak masuk akal. Itu adalah kesalahan dari wasit, karena Nagotomo tidak sengaja melakukan pelanggaran pertama, dan kedua bermain lebih berhati-hati. Dia tidak seharusnya dikeluarkan," sambung Mancini.

Bintang Napoli Gonzalo Higuain menjadi mimpi buruk bagi Inter pada pertandingan itu. Pemain asal Argentina ini, memborong dua gol ke gawang Samir Handanovic di menit 2 dan 62. Ini adalah kekalahan kedua Inter di ajang Liga Italia musim ini.

Dengan hasil ini Napoli berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara dari Inter. Napoli mengumpulkan 31 poin dari 14 kali bertanding, sedangkan Inter menempel ketat di urutan kedua dengan selisih satu poin.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini