Sukses

Bukan Ronaldo, Messi Sebut Pemain Ini Layak Finalis Ballon d'Or

Ini kali ke-8 pemain asal Argentina tersebut bersaing dengan Ronaldo memperebutkan Ballon d'Or.

Liputan6.com, Barcelona - Bintang Barcelona Lionel Messi termasuk tiga finalis yang bakal memenangkan pengahargaan Ballon d'Or 2015. Selain Messi, dua nama lainnya yang akan mendapat predikat pemain terbaik di dunia itu, adalah Cristiano Ronaldo dan Neymar.

Meski sudah dinominasikan untuk meraih Ballon d'Or, namun Messi tetap saja kecewa. Pasalnya, rekan satu tim lainnya Luis Suarez tak masuk dalam kandidat peraih penghargaan individu tersebut.

"Saya ingin sekali berada di podium Ballon d'Or dengan Neymar dan Luis," kata Messi, Selasa (1/12/2015). "Luis layak mendapatkannya, tapi Cristiano juga . Tapi, kami akan memiliki waktu yang menyenangkan di gala FIFA nanti," imbuhnya.

Baca Juga

  • Intip Profil Messi dalam Bentuk Poster Menarik
  • Deretan Gelar Ronaldo Hadapi Perebutan Ballon d'Or 2015
  • Philo Paz Dukung Rio Haryanto Tembus F1


Bagi Messi, ini kali ke-8 pemain asal Argentina tersebut bersaing dengan Ronaldo memperebutkan Ballon d'Or. Messi sudah empat kali beruntun memenangkan si bola emas tersebut.

Suarez bersama Messi dan Neymar, atau yang dikenal dengan sebutan trio MSN, kini menjadi penyerang andalan Barcelona musim ini. Trio ini telah mencetak 125 gol sejauh ini, dan Suarez sudah memberikan kontribusi 40 gol.

Messi sendiri, yang sudah menorehkan 58 gol di semua kompetisi, difavoritkan untuk menyabet Ballon d'Or kali ini. Messi dinilai sukses membawa Blaugrana meraih treble di musim lalu, yakni gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or