Sukses

Pemain Ini Anggap Ballon d'Or Tidak Penting

Sergio Busquets menilai Ballon d'Or tidak terlalu penting.

Liputan6.com, Barcelona - FIFA telah merilis tiga finalis pemenang Ballon d'Or 2015. Mereka adalah pemain Barcelona Lionel Messi, dan Neymar, serta bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Ketiga bintang itu bakal berebut predikat pemain terbaik di dunia.

Bisa meraih penghargaan ini, tentu menjadi idaman pemain sepakbola di seluruh dunia. Tapi, ternyata tidak semua pemain berharap ingin mendapatkan prestasi tersebut.

Sergio Busquets, misalnya. Gelandang Barcelona ini tidak tertarik dengan Ballon d'Or. Baginya penghargaan itu dinilai tidak terlalu penting.

"Saya tidak mengatakan jika saya tidak tertarik. Tapi bagi saya hal itu (Ballon d'Or) tidak menjamin sebuah prioritas dan nilai yang lebih," ujar Busquets

"Saya lebih peduli dengan pujian yang diberikan oleh pelatih dan rekan satu tim saya," sambungnya.

Baca Juga

  • Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan
  • 'Barcelona Lebih Hebat Tanpa Messi'
  • Tidak Diajak ke Acara Amal, Istri Kiper MU Mencak-mencak


Meski menganggap Ballon d'Or tidak penting, pemain asal Spanyol ini tetap mendukung rekan satu timnya Messi untuk menjadi yang terbaik di dunia.

"Kami mampu memenangkan pertandingan tanpa Lionel Messi. Tapi dia adalah pemain terbaik di dunia, dan dia juga bintang kami," kata Busquets.

Busquets adalah salah satu pemain penting di lini tengah Barca. Bersama Andres Iniesta, dirinya selalu menjadi pengatur serangan upada musim ini. Penampilan gemilang Busquets, membuat dirinya selalu menjadi pilihan utama Luis Enrique.

Pemain berusia 27 tahun ini, memulai kariernya bersama Barca pada tahun 2008 lalu. Selama delapan musim membela Barca, Busquets sudah berhasil mencatat 225 penampilan dan mencetak 6 gol.

Dengan apa yang sudah diperlihatkan saat bermain bersama Barca, dirinya dianggap sosok yang tepat untuk mengantikan posisi yang ditinggalkan oleh Xavi Hernandez.(Ian/Rco).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini