Sukses

Gol Striker Muenchen Pecahkan Rekor Dunia

Lewandowski mengukir rekor untuk trigol tercepat, yang tercipta 3 menit 22 detik.

Liputan6.com, Muenchen - Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski kembali menorehkan prestasi gemilang. Penyerang asal Polandia ini mendapat penghargaan dari buku rekor dunia (Guinness Book of Records), Senin 30 November 2015 lalu.

Lewandowski mencatat rekor dunia berkat  lima golnya dalam satu pertandingan Liga Jerman. Lewandoski hanya memerlukan delapan menit 59 detik untuk mencetak lima gol setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, saat Muenchen menang 5-1 atas Wolfsburg pada 22 September 2015 lalu.

"Itu merupakan malam bersejarah bagi saya," kata Lewandowski.

Lewandowski mengukir rekor untuk trigol tercepat, yang tercipta 3 menit 22 detik, empat gol tercepat,  5 menit 42 detik, lima gol tercepat.

Baca Juga

  • Laga Membosankan, Presiden Ini Instruksikan Langsung Adu Penalti
  • Rooney Cedera, MU Kembali Andalkan Formasi Ini
  • Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan

 

Ia juga merupakan pemain pertama sepanjang sejarah Liga Jerman yang mencetak lima gol sebagai pemain pengganti.

"Itu membuat saya selama beberapa hari dan pekan tenggelam dalam kegembiraan, di mana keluarga saya nyaris lebih gembira daripada saya," ucapnya.

Lewandowski sejauh ini telah mencetak 14 gol di liga. Ia berada di posisi kedua setelah pemain Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, yang menyarangkan 17 gol dalam 14 pertandingan. Sedangkan Gerd Mueller (70), memegang rekor 40 gol dalam satu musim Liga Jerman yang dibukukan pada musim 1971/1972.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.