Sukses

Tyson Fury Ikuti Jejak Muhammad Ali

Tyson Fury keluar sebagai juara dunia tinju kelas berat usai mengalahkan Wladimir Klitschko.

Liputan6.com, Jakarta Tyson Fury menang angka mutlak atas Wladimir Klitschko dalam pertarungan tinju kelas berat dunia. Petinju Inggris itu menang 115-112, 115-112, dan 116-111 dalam pertarungan yang digelar di Esprit Arena, Duesseldorf, Jerman, Minggu 29 November 2015 kemarin. Fury kini menyandang gelar juara dunia WBA, IBF, IBO dan WBO.

Pelatih Fury, Peter Fury, mengklaim kemenangan anak asuhnya atas petinjnu Ukraina itu adalah yang terbaik sejak Muhammad Ali mengalahkan Sonny Liston pada 1964 silam. "Ali mengatakan telah mengguncang dunia (dengan mengalahkan Liston). Tyson telah melakukan itu, dia mengguncang dunia," kata Peter seperti dilansir BBC, Selasa (1/12/2015).

Baca Juga

  • Bukan Ronaldo, Messi Sebut Pemain Ini Layak Finalis Ballon d'Or
  • Ikuti Jejak Kelam Ayahnya, Putra Zidane Tanduk Pemain Lawan
  • Spesial untuk Rossi, Main Game MotoGP 2016 Jadi Lebih Seru!

"Tyson akan berada di tinju dalam waktu lama dan akan menikmati kesuksesannya. Ini telah menjadi jalan yang sulit, tetapi dia telah berada di puncak," ucap Peter lagi.

Fury menjadi petinju kelima Inggris yang menjadi juara dunia kelas berat setelah Bob Fitzsimmons, Lennox Lewis, Frank Bruno, dan David Haye. Fury mengaku tidak terkejut bisa menang atas Klitschko yang tidak terkalahkan sejak April 2004.

"Ini bukan kejutan bagi saya. Kami selalu mengatakan apa yang akan saya lakukan, dan itu menjadi kenyataan," ucap petinju 27 tahun itu.

Sementara itu, Klitschko langsung menyatakan ingin pertarungan ulang melawan Fury. "Akan ada pertandingan ulang. Hal ini masih awal dan saya harus memprosesnya, tapi pasti akan ada pertandingan ulang," tegas Klitschko. (Bog/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini