Sukses

Messi, CR7, dan Neymar Finalis Ballon d'Or, Simak Statistiknya

Siapa pemenang Ballon d'Or 2015, Messi, Ronaldo, atau Neymar?

Liputan6.com, Swiss - Tiga besar kandidat peraih FIFA Ballon d'Or 2015 telah diumumkan. Nama Neymar masuk ke dalam kandidat, selain dua rival abadi di Ballon d'Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pengumuman pemenang FIFA Ballon D'Or 2015 baru akan diketahui pada 11 Januari tahun depan. Namun sebelum itu, tak ada salahnya menengok komparasi statistik ketiga calon pemenang penghargaan pemain terbaik di dunia itu.

Baca Juga

  • Gol Striker Muenchen Pecahkan Rekor Dunia
  • Neymar Finalis Ballon d'Or, Barca Bayar Santos Rp 29,1 Miliar
  • Banjir Pemain Naturalisasi, Bagaimana Tanggapan Penggawa Timnas?


Berdasarkan penilaian Whoscored sejak 22 November 2014 di Liga Spanyol dan Liga Champions, dibanding Neymar dan Messi, Ronaldo ternyata lebih produktif. CR7 tercatat sudah mencetak 50 gol dari 48 kali penampilan.

Bagaimana dengan Messi dan Neymar? Messi sendiri sudah mengemas 45 gol dari 43 penampilan, sedangkan Neymar 33 gol dari 45 kali penampilan.

Ronaldo boleh saja unggul dalam soal gol. Tapi, soal mengonversi peluang untuk menjadi gol, Neymar ternyata lebih jago dibanding Ronaldo, dan bahkan Messsi.

Prosentasi konversi peluang Neymar mencapai 22,1 persen, unggul dari Messi yang mencatat 21, 4 persen, sementara Ronaldo yang hanya menorehkan 16 persen.

Sudah tidak asing lagi kalau ketiganya adalah tipe pemain yang memiliki gocekan aduhai. Para pencinta sepak bola pun sudah sering dipertontonkan aksi licin ketiga pemain bintang ini dalam melewati pemain lawan.

Nah, perkara pemain yang paling sering menggiring bola, Messi ternyata mengungguli kedua pesaingnya itu. Sejak 22 November 2014, La Pulga sudah menggiring bola sebanyak 242 kali, jauh di atas Neymar (179 kali), dan Ronaldo (71 kali).

Melihat catatan statistik di atas siapakah yang pantas mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik dunia 2015?

Komparasi statistik Messi, Ronaldo dan Neymar (Abdillah/Liputan6.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.