Sukses

Daftar Pemenang Trofi LFP Awards: Barcelona di Depan Madrid

Messi berhasil menjadi striker terbaik dan pemain terbaik La Liga 2015.

Liputan6.com, Madrid - Pemenang trofi LFP Awards 2014-2015 sudah diumumkan, Senin (30/11/2015) waktu setempat. Pemain-pemain terbaik yang membela klub Spanyol musim 2014-2015 mendapat penghargaan dari otoritas sepakbola negeri itu.

Dari daftar pemenang LFP Awards, Barcelona lebih mengungguli rival beratnya Real Madrid. Klub Katalan ini berhasil menyabet lima penghargaan dari beberapa kategori yang ada. Sedangkan, Madrid hanya menerima tiga penghargaan saja.

Bahkan, bintang Barca Lionel Messi berhasil memborong dua gelar. Pemain asal Argentina itu, berhasil menjadi striker terbaik dan pemain terbaik La Liga 2015. Ini membuktikan kualitas para pemain Barcelona saat ini masih jauh di atas pemain El Real.

Rivalitas Madrid dan Barcelona memang sudah terjadi sejak dulu. Bahkan, pertandingan yang mempertemukan kedua tim itu selalu menjadi daya tarik utama para pencinta sepakbola di seluruh dunia. Persaingan Barca dan Madrid sudah mulai merembet ke dunia politik di Spanyol.(Ian/Rco)

Berikut daftar nama pemain penerima penghargaan LFP Awards:

– Kiper Terbaik: Claudio Bravo (Barcelona)
– Bek Terbaik: Sergio Ramos (Real Madrid)
– Gelandang Terbaik: James Rodriguez (Real Madrid)
– Penyerang Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
– Pelatih Terbaik: Luis Enrique Martinez (Barcelona)
– Pemain Terbaik: Lionel Messi (Barcelona)
– Pemain Terbaik Benua Amerika di La Liga:Neymar Jr (Barcelona)
– Pemain Terbaik Benua Afrika: Sofiane Feghouli (Valencia)
– Penghargaan Bintang Lima: Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.