Sukses

Neymar Finalis Ballon d'Or, Barca Bayar Santos Rp 29,1 Miliar

Neymar akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Liputan6.com, Jakarta Sejak penghargaan Pemain Terbaik FIFA dan Ballon d'Or digabung 2010 lalu, Neymar menjadi pemain Brasil pertama yang berhasil masuk 3 besar. Tahun ini striker Barcelona itu akan bersaing dengan duo megabintang lapangan hijau, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Tak hanya Neymar dan Barcelona yang senang mendengar pengumuman tersebut. Mantan klubnya, Santos, juga ikut gembira atas terpilihnya Neymar sebagai salah satu finalis Ballon d'Or 2015. Pasalnya, Santos akan menerima tambahan dana sebesar £1.4 juta atau Rp 29,1 miliar dari Barca.

Baca Juga

  • Usai Kalahkan Klitschko, Tyson Bikin Nangis Istri di Atas Ring
  • Sang Ibu Minta Ronaldo Kembali ke Manchester United
  • Tyson Fury Ikuti Jejak Muhammad Ali

Hal ini telah diatur dalam kontrak kepindahan Neymar ke Barcelona 2013 lalu. Salah satu pasal dalam kontrak yang berbelit-belit itu menyebutkan bahwa Barcelona harus membayar lebih seandainya pemain tim nasional Brasil tersebut naik podium sebagai Pemain Terbaik FIFA.

Dalam klausul kontrak disebutkan pembayaran akan dilakukan 1 kali saja. Artinya, ini merupakan kali pertama dan terakhir bagi Santos menerima tambahan dana dari Barca atas terpilihnya Neymar.

Neymar mulai bergabung dengan Barcelona pada 2013 lalu. Saat memperkenalkan Neymar ke publik Camp Nou, Wakil Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, menyebutkan nilai transfer Neymar mencapai 57,1 juta euro plus 190 juta euro untuk menebus kontrak Neymar bersama Santos.

Sejak memperkuat Barca, ini merupakan kali pertama Neymar menembus 3 posisi teratas nominasi Ballon d'Or. Pada musim pertamanya, Neymar hanya mampu finis di posisi ketujuh.**

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini