Sukses

Simak Profil Singkat Neymar dalam Bentuk Grafis Menarik

Sinar kebintangan Neymar sudah mengilap dengan masuk tiga besar kandidat peraih Ballon d'Or. Padahal, usianya baru 23 tahun.

Liputan6.com, Barcelona - Nama Neymar sedang menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, baru dua musim merumput bersama Barcelona, Neymar sudah mampu masuk ke tiga besar kandidat peraih Ballon D'Or 2015 bersama dengan rekan setimnya, Lionel Messi dan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

  • Rooney Cedera, MU Kembali Andalkan Formasi Ini
  • Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan
  • 5 Fakta Menarik Ballon d'Or 2015: Messi Vs Ronaldo Masih Awet

Menariknya, Neymar menjadi pemain Brasil pertama yang lolos sebagai tiga
besar sejak ajang penghargaan Pemain Terbaik Dunia dan Ballon d'Or
digabungkan pada 2010 lalu.

Meski tergolong 'pendatang baru', Neymar tentu tidak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi melihat deretan prestasi dan perjalanan karir pemain berusia 23 tahun tersebut.

Uniknya lagi, terpilihnya Neymar memberikan angin segar kepada mantan klubnya Santos. Ya, tim yang bermarkas di Sao Paulo itu akan mendapat bayaran hingga Rp29,1 Miliar dari Barcelona atas lolosnya Neymar ke tiga besar Ballon d'Or. (Lihat beritanya pada tautan ini)

Dan, untuk mengenal lebih lengkap sosok Neymar, Liputan6.com menyajikan rangkuman profil sang bintang dalam grafis di bawah ini:

 

Malam penganugerahan gelar Ballon d'Or 2015 akan digelar di Zurich, Swisss, 11 Januari 2015. Siapa yang menang, tentu masih menjadi teka-teki. Namun yang pasti, lawan-lawan yang akan dihadapi Neymar dalam memperebutkan gelar bergengsi ini tidak mudah. Baik Messi maupun Ronaldo sama-sama memiliki rekor mentereng baik secara individu maupun tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini