Sukses

Kenali 3 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia

Untuk meraih trofi pelatih terbaik tahun 2015, Sampaoli harus bersaing dengan nama-nama mentereng antara lain Luis Enrique, dan Guardiola.

Liputan6.com, Swiss - Pelatih timnas Chile, Jorge Sampaoli berpeluang mengikuti jejak Vicente Del Bosque dan Joachim Loew. Keduanya merupakan pelatih timnas yang berhasil memenangkan gelar Pelatih Terbaik Dunia.

Baca Juga

  • Tiga Finalis Pemenang Ballon d'Or 2015 Diumumkan
  • Ikuti Jejak Kelam Ayahnya, Putra Zidane Tanduk Pemain Lawan
  • Pemain Muda Ini Picu Perang MU dan Barcelona

Del Bosque meraihnya 2012 lalu usai mengantar Spanyol sebagai juara Eropa. Sedangkan Loew merengkuh gelar yang sama tahun 2014 usai mengantar Jerman menjadi juara Dunia 2014.

Tahun Sampaoli juga mendapat peluang yang sama setelah berasil menembus tiga besar. Sedangkan dua kandidat lainnya adalah Pep Guardiola dam Luis Enrique. Guardiola merupakan pelatih Bayern Munich, sedangkan Enrique saat ini menangani Barcelona.

Sampaoli masuk sebagai kandidat tidak terlepas dari keberhasilannya membawa timnas Chile menjuarai Copa America, Agustus lalu. Sebelumnya, Sampaoli yang kelahiran Argentina ini juga berhasil membawa Chile ke babak 16 besar Piala Dunia Brasil 2014.

Pengumuman pelatih terbaik 2015 akan dilakukan Januari tahun depan. Berikut profil singkat ketiga kandidat pelatih terbaik itu. Simak peta kekuatan ketiga pelatih dalam grafis di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.