Sukses

Isu Dipecat PBFC, Ini Jawaban Kas Hartadi

Namun, PBFC mendapat tambahan tim pelatih yakni Jaino Matos.

Liputan6.com, Samarinda - Teka-teki tentang masa depan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Kas Hartadi, akhirnya terjawab. Sempat diisukan dipecat, Kas Hartadi menegaskan tetap melatih PBFC.

Kabar bakal dipecatnya Kas Hartadi oleh manajemen PBFC menyusul kekalahan 1-3 dari Surabaya United di laga penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman. Pelatih asal Solo itu membantah kabar dipecat oleh Borneo FC. Borneo FC sendiri berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Jendral Sudirman. 

"Saya sampai saat ini masih menjadi pelatih Borneo FC," ujar Kas Hartadi saat dihubungi oleh Liputan6.com (1/12/2015).

Kabar pemecatan yang dialami oleh Kas Hartadi, juga dibantah oleh Sekretaris Tim PBFC, Doni Facrochi. Menurut Doni, Kas Hartadi tetap pelatih PBFC, namun ada penambahan tim pelatih. Tim berjuluk Pesut Etam ini sendiri berencana melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang.

"Tidak ada pemecatan pelatih. Kami hanya menambahkan tim kepelatihan saja. Kami kembali menggunakan jasa Jaino Matos untuk mengurus fisik para pemain," terang Doni.

Ditambahkan Doni, direkrutnya Jaino Matos sebagai pelatih fisik demi keinginan manajemen PBFC memperbaiki kulitas fisik para pemain. Sebab, kala berlaga di Piala Jenderal Sudirman 2015, para pemain PBFC terlihat tidak dalam kondisi terbaiknya. 

"Pada pertandingan melawan Surabaya United, di menit ke-66 beberapa pemain terlihat berjalan kaki saat pertandingan. Fisik adalah hal penting untuk menunjang prestasi. Jeda 10 hari ini kami akan manfaatkan untuk membenahi fisik pemain," papar Doni. (Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini