Sukses

Alfian/Masita Singkirkan Unggulan Keempat

Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin menyingkirkan unggulan keempat, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Liputan6.com, Malang - Kejutan terjadi di babak pertama Indonesia Masters 2015. Pasangan baru Alfian Eko Prasetya/Masita Mahmudin menyingkirkan unggulan keempat, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, yang juga merupakan rekan sepelatnas. Alfian/Masita menang usai bermain tiga game dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19.

"Kami merasa tampil kurang baik, terutama saya yang banyak error. Karena melawan teman sendiri, jadi kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Alfian/Masita bermain lebih safe, mereka juga pasangan baru, jadi mainnya nothing to lose," ujar Edi usai pertandingan di Stadion Graha Cakrawala, Malang, Jawa Timur, Selasa (1/12/2015) malam WIB.

Baca Juga

  • Bukan Ronaldo, Messi Sebut Pemain Ini Layak Finalis Ballon d'Or
  • Rossi Siapkan 'Serangan' untuk Balapan Musim Depan
  • Laga Membosankan, Presiden Ini Instruksikan Langsung Adu Penalti

Di game pertama, Alfian/Masita bermain cerdik dengan memanfaatkan kesempatan untuk menyerang pertahanan Edi/Gloria. Edi/Gloria tidak mau kalah begitu saja. Mereka mengubah taktik dengan lebih banyak menurunkan bola serta bermain dengan tempo yang lebih cepat. Alfian/Masita sempat kesulitan menghadapi hal ini dan mesti merelakan game kedua.

Seperti sudah diperkirakan, game ketiga berlangsung ramai. Perbedaan angka pun tidak pernah terpaut jauh. Kedua pasangan saling adu drive dan tidak mau mengangkat bola demi menutup kesempatan lawan menyerang. Di saat-saat kritis, Edi/Gloria banyak melakukan kesalahan sendiri, seperti gagal menyeberangkan bola dari net.

"Kami bisa menikmati permainan, jadi mainnya maksimal. Hari ini kami banyak menyerang, dari situ kami banyak dapat poin. Sementara itu, servis Edi hari ini kurang bagus," ucap Alfian.

"Kami cepat menurunkan bola, ini menjadi kunci utama kemenangan kami hari ini. Walau baru beberapa kali latihan bareng, kami di tim ganda campuran sering latihan bersama dan tukar-tukar pasangan, jadi sudah biasa," kata Masita menambahkan.

Alfian/Masita mengaku baru beberapa kali latihan jelang turnamen ini. Alfian yang sebelumnya berpasangan dengan Anissa Saufika baru saja kembali ke Jakarta setelah mengikuti turnamen Macau Open Grand Prix Gold 2015. (Bog/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.