Sukses

Harapan Klopp Gerrard Berlatih di Liverpool

Pemain yang hampir dua dekade bermain untuk Liverpool ini memilih menghabiskan waktu libur di Inggris.

Liputan6.com, Manajer Liverpool, Juergen Klopp antusias melihat mantan legenda Liverpool, Steven Gerrard berlatih di Melwood; markas latihan Liverpool awal pekan ini. Klopp berharap kehadiran Stevie-G di ruang ganti Liverpool memberikan dampak positif di dalam tim.

Pemain yang hampir dua dekade bermain untuk Liverpool ini memilih menghabiskan waktu libur di Inggris. Dari pengamatan Klopp, kendati telah bermain di luar Inggris, Gerrard pemain yang kompetitif. "Dia tidak bermain untuk pertandingan melawan Southampton, tetapi jelas, dia masih berada dalam bentuk terbaiknya," ujar Klopp sebagaimana dilansir eveningtimes.co.uk.

Bagi pelatih berkebangsaan Jerman itu, pintu selalu terbuka untuk pemain seperti Gerrard untuk bergabung di Liverpool, meski cuma sekadar berlatih.

Baca Juga

  • Demi Klub Ini, Ronaldo Bakal Tolak Tawaran MU
  • Peta Kekuatan 3 'Bidadari' Lapangan Hijau Terbaik Dunia 2015
  • Neymar Finalis Ballon d'Or, Barca Bayar Santos Rp 29,1 Miliar

Menurut Klopp, semua pemain Liverpool menerima Gerrard, mengingat statusnya sebagai legenda Anfield. Seluruh pemain tidak merasa canggung dengan kehadirannya di ruang ganti tim. "Bila Anda berperilaku seperti dia di dalam tim dan Anda akan selalu memberikan semua yang Anda punya, sangat mudah bagi Anda berada di sini lagi."

Kehadiran pemain yang kini merumput untuk LA Galaxy ini membuat latihan tim mencair. "Setiap orang tersenyum melihat Gerrard lagi. Sangat bagus dia berada di sini. Kami berharap bisa membantunya dan sebaliknya mengangkat mental pemain di ruang ganti."

Sejak pindah ke Amerika Serikat, karier Gerrard mulai meredup. Nama si pemain mulai menghilang  dari pentas sepakbola dunia. Bahkan, pendukung LA Galaxy tidak mengenali mantan kapten Liverpool tersebut. 

"Saya sangat senang berada di dalamnya (sesi latihan Liverpool). Sejujurnya saya berada di sana untuk waktu yang sangat lama, tapi saya tak sabar melihat apa hal baru yang Klopp lakukan dari segi taktik setelah dia menggantikan Brendan (Rodgers)," begitu komentar Gerrard jelang latiha di Liverpool. (Rjp/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp