Sukses

Sempat Tertinggal, Persegres Berbalik Tekuk Persija

Persija unggul lebih dulu di babak pertama, tapi dua gol Persegres lahir di babak kedua.

Liputan6.com, Malang - Persegres Gresik United mengakhiri laga penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman dengan kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta, Senin (1/12/2015) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Padahal, Persegres sempat tertinggal 0-1 dari Persija di babak pertama.

Meski kalah dalam laga ini, Persija tetap lolos ke babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015. Macan Kemayoran unggul lebih dulu atas Persegres di babak pertama melalui gol Raphael Maitimo pada menit ke-23. Di babak pertama juga Persija juga lebih dominan.

Tertinggal 0-1 dari Persija di babak pertama membuat Persegres mulai mengambil inisiatif serangan di babak kedua. Peluang didapat Persegres melalui aksi cantik Riko Simanjuntak melewati dua pemain Persija pada menit ke-51, tapi bola masih melambung.

Tiga menit berselang, Riko Simanjuntak kembali mengancam gawang Persija. Namun, tendangan gelandang Persegres ini lagi-lagi masih melenceng dari gawang Macan Kemayoran.

Turunnya intensitas permainan Persija di babak kedua benar-benar dimanfaatkan oleh anak-anak asuhan Widodo C. Putro. Gawang Persija akhirnya bobol juga pada menit ke-70 lewat Reza Mustofa. Skor 1-1.

Gol bermula dari umpan terobosan Riko Simanjuntak yang diterima Reza Mustofa, dan mengecoh kiper Persija, Reky Rahayu. Persija kembali dalam tekanan setelah gawang mereka kebobolan.

Pada menit ke-77, percobaan dari gelandang Persegres, Rendi Irawan masih berhasil ditepis Reky Rahayu. Serangan Persegres kembali berbuah pada menit ke-80 melalui akselerasi Riko Simanjuntak untuk kemudian melepaskan tendangan yang menghujam gawang Persija.

Berbalik tertinggal, Persija mencoba membalas dengan serangan balik, tapi percobaan masih belum berhasil.  Malah Persegres yang bisa terus memberikan tekanan kepada anak-anak asuhan Bambang Nurdiansyah.

Saling serang pun terjadi menjelang pertandingan berakhir, pada menit ke-89, Persija punya kans melalui Raphael Maitimo, tapi bola ditepis kiper Persegres. Hingga laga usai, Persegres tetap menang 2-1 atas Persija.

Starting line up:

Persegres Gresik United: Aji Saka (GK); Felkin Eka, FX Yanuar, Achmad Sumardi, M.Rifqi; Ade Suhendra, Jepri Kurniawan, Amirul Syafaat, Reza Mustafa, Rendi Irawan, Malik Rizaldi; Riko Simanjuntak.

Persija Jakarta: Reky Rahayu (GK); Gunawan Dwi Cahyo, OK John, Maman Abdurahman, Raphael Maitimo; Dirga Lasut, Syahroni, Novri Setiawan, Aldi Al Cahya; Pandi Ahmad; Pacho Kenmogne.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.