Sukses

Herrera Menuju Pintu Keluar MU

Rasa frustrasi dirasakan Herrera lantaran sering dicadangkan oleh pelatih Louis Van Gaal.

Liputan6.com, Jakarta Pemain muda Manchester United, Ander Herrera disebut sudah tidak nyaman lagi bertahan di Old Trafford. Pemain asal Spanyol itu mulai mempertimbangkan hengkang dari Manchester United.

Frustrasi mulai dirasakan Herrera lantaran sering dicadangkan oleh pelatih Louis Van Gaal. Kehilangan waktu bermain membuat Herrara berniat berbicara langsung dengan sang manajer terkait masa depannya. Sepanjang musim ini, Herrera baru bermain di 9 pertandingan dengan mencetak 3 gol.

Musim lalu ketika baru didatangkan dari Athletic Bilbao, Herrera mendapat kesempatan bermain dari LvG sebanyak 29 kali. Menit bermain yang berbanding terbalik dibanding tahun pertama di MU membuat Herrara kini mulai pikir-pikir bertahan di skuat Setan Merah.

"Herrera cemas akan kiprahnya di tim ketika bermain di MU. Dia merasa kehilangan identitas sebagai pemain dan tidak tahu peran utama di MU," ujar seorang sumber dilansir dari Daily Star. Menurut sumber yang tidak diketahui identitasnya tersebut, situasi sekarang semakin buruk. Sang pemain yakin, kariernya bakal jalan di tempat. "Jadi, secepatnya dia akan menemui Van Gaal."

Baca Juga

  • Neymar Finalis Ballon d'Or, Barca Bayar Santos Rp 29,1 Miliar
  • Cuplikan Tiga Gol Terbaik Dunia 2015
  • Sempat Tertinggal, Persegres Berbalik Tekuk Persija

Selama November, Herrera hanya dua kali tampil membela United. Stok melimpah di lini tengah The Red Devils membuat dia harus mengalah pada sejumlah pemain seperti Bastian Schweinsteiger, Juan Mata, dan Marouanne Fellaini.

Tiga pemain tersebut kerap menjadi pemain Van Gaal. Penampilan Juan Mata yang menjanjikan musim ini membuat Herrera harus memberikan tempat di tim inti untuk rekan kompatriotnya tersebut. Mata telah bermain di 14 pertandingan.

Herrera pun semakin sulit berjuang demi tempat utama lantaran harus bersaing dengan Bastian Schweinsteiger. Meski kerap dilanda cedera, toh Van Gaal lebih memilih pemain Jerman tersebut. Mantan pemain Bayern Muenchen itu telah bermain di 14 pertandingan MU. (Gir/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini