Sukses

Bikin Blunder, Bek MU Disindir Van Gaal

Van Gaal menyebut bek MU berpikir bermain seperti striker.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis Van Gaal, tidak senang dengan gaya bermain salah satu beknya, Paddy McNair. Sambil menyindir, Van Gaal menyebut bahwa McNair berpikir berperan sebagai striker di lapangan.

McNair dinilai cukup andil saat gawang United dibobol oleh striker Leicester City, Jamie Vardy, akhir pekan lalu. Pertandingan kontra tuan rumah Leicester sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1, setelah Bastian Schweinsteiger menyamakan kedudukan.

Van Gan mengkritik timnya yang seharusnya memperlihatkan permainan dengan penguasaan bola yang lebih dominan. Pelatih asal Belanda ini juga heran, karena ketika di babak kedua lawan Leicester, United menguasai permainan namun gol tak kunjung tiba.

"Di babak pertama, kami tidak banyak mendominasi seperti di babak kedua. Di babak kedua, saya menunggu gol kami, tapi tidak juga datang," kata Van Gaal, seperti dilansir Goal, Senin (1/12/2015).

"Mereka juga punya kesempatan bagus, kami memberikan gol kepada mereka karena McNair berpikir dia adalah striker saat itu dan kemudian pertahanan kami terbuka dan mereka bisa masuk ke dalamnya," lanjutnya.

McNair pemain belakang yang masih berusia 20 tahun dan ini merupakan musim pertamanya di Premier League. Sayang, kesalahannya membuat Vardy memecahkan rekor selalu mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Premier League.(Win/Rjd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.