Sukses

Balap Mobil Kuno Bakal Tambah Kelas Musim Depan

Ini untuk mengakomodasi peserta balap mobil kuno yang makin antusias.

Liputan6.com, Jakarta: Balap mobil kuno bertajuk Old Skool Racing Championship (OSRC) pada Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2015 sudah rampung digelar pada Minggu (29/11/2015).

Pada seri terakhir yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Marza M Nur dengan mobil VW Beetle berhasil menjadi juara di kelas bergengsi OSC 6 dengan catatan waktu 16 menit 41,291 detik. Disusul Andi Barata (Gazpoll Racing) dan Maman Haruman (privateer) di posisi ketiga.

Beberapa pembalap kondang ikut ramaikan seri terakhir Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 untuk kategori balapan mobil lawas bertajuk Old Skool Racing Championship (OSRC). Tentu, pembalap kondang semakin membuat OSRC tambah meriah saja.

Khususnya kelas OSC 6 yang di seri final kali ini diramaikan oleh pentolan D'Spec Motorsport Ahmad Sadewa serta pembalap Gazpoll Andi Barata. Tidak hanya itu,secara total peserta Old Skool Racing seri pamungkas juga mencapai hingga 20-an
starter.

"Setelah menyelenggarakan Old Skool sepanjang musim ini, kami semakin percaya diri karena progresnya terus meningkat. Hingga seri terakhir ini ada sekitar 20 peserta meskipun yang start hanya 17. Jadi balapan Old Skool akan terus kita selenggarakan di tahun – tahun mendatang," ujar promotor OSRC, Pipink seperti rilis yang diterima media.

Tidak tanggung-tanggung, pihak penyelenggara Old Skool bahkan berencana untuk menambah kelas. Bukan tanpa alasan, Pipink menjelaskan antusiasme peserta yang semakin tinggi sangat memungkinkan adanya penambahan kelas.

"Kita punya rencana untuk menambah kelas. Tergantung jumlah peserta, kita lihat dulu kelasnya kalau memang banyak kita akan bikin One Make Race (OMR). Sampai saat ini yang memungkinkan Mercy dan VW," ujarnya.

"Melalui Old Skool ini, kami punya ambisi untuk mengembalikan era kejayaan balapan klasik yang dulu sempat digandrungi. Jadi dengan kesuksesan di tahun pertama Old Skool ini, kami optimis persaingan di balapan Old Skool tahun depan akan jauh lebih sengit," pungkasnya.(Def/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.