Sukses

Ramalan Maitimo Persija Mampu Menang 5-0 Berujung Kecewa

Jelang pertandingan, Persija memang di atas angin. Namun Macan Kemayoran harus menanggung malu.

Liputan6.com, Jakarta Raphael Maitimo kecewa berat lantaran Persija Jakarta kalah 1-2 atas Persegres Gresik United. Pemain naturalisasi ini awalnya sangat optimistis Macan Kemayoran bisa menang mudah bahkan dengan skor 5-0.

Wajar bila pemain naturalisasi asal Belanda itu yakin timnya bisa menang besar. Sebelum pertandingan, Persija lebih diunggulkan karena telah lebih dulu memastikan langkah ke babak perempat final. Sementara Gresik United masih terpaku di papan bawah klasemen grup A.

"Kami kehilangan fokus, saya kecewa berat. Awalnya saya sempat memperkirakan kami bisa menang 5-0," kata Maitimo usai pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Selasa (1/12/2015).

Maitimo mencetak gol semata wayang Persija Jakarta di menit ke 23. Namun keunggulan pada babak pertama itu gagal dipertahankan. Persegres GU sukses membalikkan keadaan melalui sepasang gol yang dicetak oleh Reza Mustofa pada menit ke-70 dan Rico Simanjutak di menit ke-81.

Faktor kelelahan diakui Maitimo menjadi salah satu penyebab tim yang dibelanya itu gagal memetik poin penuh. Hal itu mengakibatkan Persegres GU mampu bermain spartan di babak kedua untuk meraih kemenangan."Kami memang tampil tak baik, tapi Persegres juga bermain luar biasa di pertandingan ini,” Maitimo menambahkan.

Meski Persija harus menelan kekalahan, tim asuhan Bambang Nurdiansyah ini tetap lolos ke babak selanjutnya. Persija unggul head to head atas Persipasi Bandung Raya dan Sriwijaya FC. (Rjp/Win)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini