Sukses

Philo Armand Petik Pengalaman Berharga di Formula Renault 3.5

Pembalap kelahiran Jakarta itu selalu memaksimalkan setiap kesempatan yang ia dapat.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pembalap muda Indonesia Philo Paz Patric Armand berkompetisi di Formula Renault 3.5 Series tahun ini. Bersaing di ajang bergengsi tersebut jadi pengalaman berharga bagi pembalap 19 tahun itu.

Ini pertama kalinya Philo bertarung di Formula Renault 3.5 Series. Pembalap yang membela tim Pons Racing itu pun memetik hasil positif.

Philo sebenarnya sempat terkendala masalah visa yang menyebabkan ia hanya bisa mengikuti empat dari sembilan balapan. Namun, pembalap kelahiran Jakarta itu selalu memaksimalkan setiap kesempatan yang ia dapat.

Baca Juga

  • Philo Paz Ikut Tes Resmi GP2
  • Philo Paz Ikuti Jejak Emas Lewis Hamilton
  • 3 Pembalap Indonesia Bertarung Menuju F1

"Tahun ini improvement bagus dari balap pertama sampai terakhir yang aku ikutin. Soalnya, we only did half season. Dari pertama, kita qualifying nomor dua dari paling belakang, lalu race keempat kita nomor 12. Jadi ,sudah naik setengah grade. Dari situ bisa dilihat ada improvement," kata Philo kepada Liputan6.com.

Philo mengakui, dirinya tidak bisa memberikan penilaian secara keseluruhan. Sebab, ia tidak mengikuti semua seri.

"Kita tidak finis season dengan cara yang kita mau, karena ada masalah visa. Tapi, kalau dari empat race, kita cukup senang dengan improvement. Untuk tahun depan, mau kelas apapun, mungkin bisa lebih baik lagi," ucap dia.

Philo punya peluang bertarung di GP2 tahun depan. Ia akan mengikuti tes resmi bersama tim Status Grand Prix di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, 2-4 Desember 2015. (Jon/Rco)

Philo Paz Patric Armand (f1fanatic)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini