Sukses

Karakter Mobil Favorit Philo Armand di Lintasan

Ia lebih suka understeer. Kenapa?

Liputan6.com, Abu Dhabi - Pembalap muda Indonesia Philo Paz Patric Armand mengaku lebih menyukai karakter mobil understeer di lintasan. Pembalap 19 tahun itu merasa tipe mobil tersebut cocok dengan dirinya.

"Kalo soal mobil sebenarnya tergantung trek, tapi aku lebih suka yang understeer daripada oversteer. Jadi lebih suka yang tidak ugal-ugalan, yang kalau belok, bisa belok semau aku, tapi belakangnya tidak patah," kata Philo kepada Liputan6.com.

Setelah mengikuti Formula Renault 3.5 Series tahun ini, Philo rencananya akan mengikuti tes resmi GP2 di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, 2-4 Desember 2015. Jika semuanya berjalan lancar, maka Philo bisa tampil di GP2 tahun depan.

Baca Juga

  • Philo Paz Ikut Tes Resmi GP2
  • Philo Paz Ikuti Jejak Emas Lewis Hamilton
  • 3 Pembalap Indonesia Bertarung Menuju F1

"Aku belum pernah lihat secara langsung mobil GP2 seperti apa. Cuma kalau bertanya ke pembalap yang pindah dari Formula Renault 3.5 ke GP2, kata mereka ada kesamaannya."

"Paling perbedaannya pakai ban Pirelli di GP2 , kalau dulu (Formula Renault 3.5) pakai Michelin. Jadi di GP2 perawatan ban berbeda, karena Pirelli cepat habis. Jadi dibikin seperti itu, supaya lebih seru balapannya," tambah dia.

Philo mengakui dirinya belum pernah menggunakan ban Pirelli. Namun demikian, ia berharap bisa mendapatkan hasil positif di Yas Marina.

"Mudah-mudahan tidak melintir, tidak tabrakan. Hari pertama take it slow, get back to the car, get back to the feeling. Lalu hari kedua pelan-pelan dan hari ketiga baru push," ucap dia. (Jon/Rco)

Philo Paz Patric Armand (suissesport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini