Sukses

Rio Haryanto Geber Mobil F1 di Tes Ban Pirelli

Pada tes di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rio membukukan waktu tercepat 1:49, 593 detik.

Liputan6.com, Abu Dhabi- Rio Haryanto baru selesai menjalani tes dengan mobil Formula 1 dengan tim Manor, Selasa 2 Desember 2015 waktu setempat. Pada tes di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rio membukukan waktu tercepat 1:49, 593 detik.

"Sudah lama sekali saya tidak mengemudikan mobil F1. Terakhir pada 2012 dengan tim Manor," ujarnya.

Dalam sesi tersebut, Rio menjajaln mobil F1 bersama development driver Manor, Jordan King. Sama seperti Rio, King sebelumnya juga ngebut di lintasan GP2 musim ini. Dalam sesi tersebut, Rio menggeber mobil MR03B bermesin Ferrari. Dia juga berkesempatan mengetes ban Pirelli.

"Rio menjalani tes pada sesi pagi hari dengan 56 lap dan menorehkan waktu 1:49,593 detik," demikian pernyataan Manor dilansir dari situs Facebook mereka.

Catatan waktu Rio lebih baik dari King yang mencatatkan waktu 1:49,661 detik. "Tapi catatan waktu ini lebih impresif, sebab pertama kali King mencoba mobil F1," tulis keterangan tertulis di akun Facebook Manor.

Rio sendiri merasa catatan waktu terus membaik. Terpenting, dia mampu mengatasi masalah yang terjadi. "Tes hari ini untuk Pirelli. Jadi program yang ada disesuaikan dengan kebutuhan Pirelli. Tapi saya puas bisa mengemudikan mobil F1 dan menunjukkan kemampuan saya."

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini mengucapkan terima kasih pada Manor yang telah memberinya kesempatan berpacu di balik kemudi mobil F1." (Rjp/Win)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini