Sukses

Milan Sambar Tiket 8 Besar Coppa Italia Melalui Partai Ketat

Duel Milan kontra tim Serie B, Crotone berlanjut ke adu penalti.

Liputan6.com, Milan- AC Milan genggam tiket ke perempat final Coppa Italia. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Sinisa Mihajlovic ini memetik kemenangan 3-1 atas tim gurem, Crotone melalui perpanjangan waktu dalam duel di San Siro, Rabu (2/12/2015) dinihari WIB.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, AC Milan sukses membuka gol kontra tim promosi Crotone di menit 47. Gol Luis Adriano membuat I Diavolo Rosso memimpin tipis 1-0. Sinyal Milan bakal bermain menekan atas Crotone sudah terlihat sejak peluit kick off. Tim Kota Mode ini sanggup melepaskan 5 tendangan, sedangkan tim promosi Serie A ini baru 2 kali.

Pada pertandingan ini, Sinisa Mihajlovic memang menyimpan pemain kunci, di antaranya Carlos Bacca dan Mbaye Niang. Sektor juru gedor diserahkan pada Luis Andriano dan Keisuke Honda.

Alih-alih mampu menggandakan keunggulan, Milan harus puas Crotone mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang Crotone dilesakkan Ante Budimir pada menit 68. Masuk menggantikan Raffaele Palladino, Budimir membuat Milan kembali berada di bawah tekanan. Guna menambah daya gedor, Mihajlovic memasukkan M'baye Niang di menit 71.

Skor imbang 1-1 membuat pertandingan ini dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Di fase ini, pertandingan berjalan lebih ketat. Meski berstatus Serie B, Crotone tidak memberikan kemenangan mudah bagi Milan.

Tim Merah Hitam kembali memimpin menjadi 2-1 melalui gol dari Giacomo Bonaventura di menit 105. Milan kemudian menambah satu gol lagi melalui Mbaye Niang di menit 115 sehingga mengubah kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.  

Hingga peluit panjang dibunyikan, Crotone tidak mampu menambah gol untuk memperkecil kedudukan. Skor 3-1 untuk keunggulan Milan bertahan hingga bubar. (Rjp/Win)*

 

Susunan Pemain

AC Milan: Christian Abbiati, Mattia De Sciglio, Philippe Mexes, Cristian Zapata, Davide Calabria, Jose Mauri (Ricardo Montolivo), Andrea Poli, Antonio Nocerino (Giacomo Bonaventura), Suso (M'baye Niang), Luiz Adriano, Keisuke Honda

Crotone: Alex Cordaz, Michele Cremonesi, Eloge Yao Guy (Jacopo Galli), Gianmarco Ferrari, Mihai Balasa, Andrea Barberis, Matteo Paro, Bruno Martella, Pietro De Giorgio, Giuseppe Torromino (Adrian Stoian), Raffaele Palladino (Ante Budimir)  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini