Sukses

Hajar Tim Kasta Dua, City Melaju ke Semifinal Piala Liga Inggris

City mengamuk di menit akhir pertandingan. Dua dari empat gol City dicetak Kevin de Bruyne.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City menunjukkan kelas sebagai tim Premier League ketika menghadapi Hull City di perempat final Piala Liga Inggris. Bertanding di Etihad Stadium, Selasa (1/12/2015) atau Rabu dinihari WIB, City memborbardir gawang Hull City empat gol tanpa balasa.

Kevin De Bruyne menjadi bintang dalam duel ini. Dua dari empat gol City dilesakkan oleh pemain berkebangsaan Belgia ini.

Tidak butuh waktu lama bagi The Citizens untuk langsung memimpin jalannya pertandingan. Adalah Wilfred Bony yang membuka keran gol The Citizens melalui gol di menit 12. Bola tendangan jarak dekat Bony di dalam kotak penalti membuat tim besutan Manuel Pellegrini ini langsung memimpin pertandingan.

Namun setelah gol pertama tersebut, City seperti kesulitan menambah keunggulan. Betapa tidak, peluang City mampu dimentahkan oleh pemain belakang Hull. Total di babak pertama, City mampu membuat 8 peluang melalui tendangan. Sedangkan, The Tigers, julukan Hull, hanya tiga kali.Penguasaan bola, City juga masih memimpin 66% berbanding 44%.

Memasuki babak kedua, City tercatat dua kali mengancam gawang Hull masing-masing di menit 57 dan 58, Kevin de Bryune dan Fernandinho. Pada menit 60, giliran Jesus Navas membuat Hull City was-was.

Ya, bola tendangan pemain asal Spanyol ini hampir mengenai sasaran. Beruntung buat Hull, bola masih bisa dihalau kiper Eldin Jakupovic.

Memasuki menit 77, City semakin leluasa menyerang. Manchester Biru tercatat sudah 11 kali melepaskan bola ke gawang Hull City. Tapi upaya City untuk menggandakan keunggulan masih menemui hambatan.

Di menit akhir laga, City mengamuk. Dalam tempo 10 menit, City memborbardir gawang Hull tiga gol. Pemain pengganti Kelechi Iheanacho menggendakan keunggulan City. Gol tersebut kemudian disusul dua gol oleh Kevin De Bruyne masing-masing pada menit 82 dan 87.

Sedangkan, Hull City mampu memperkecil kedudukan menjadi 4-1 melalui Andrew Robertson di masa injury time. Mustahil mengejar ketinggalan, Hul City besutan pelatih Steve Bruce ini harus puas langkahnya terhenti di 8 besar.

Kemenangan atas Hull City membuat City berhasil melanjutkan langkah ke semifinal Piala Liga Inggris. (Rjp/Win)

Susunan Pemain

Manchester City: Wilfredo Caballero, Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Gael Clichy, Nicolas Otamendi, Jesus Navas (Raheem Sterling), Kevin De Bruyne, Fabian Delph, David Silva, Fernandinho, Wilfried Bony (Kelechi Iheanacho) 

Hull City: Eldin Jakupovic, Moses Odubajo, Alex Bruce, Harry Maguire, Ryan Taylor (Mohamed Diame), Jake Livermore, Isaac Hayden, Andrew Robertson, Ahmed Elmohamady, Chuba Akpom (Abel Hernandez), Sone Aluko (Robert Snodgrass) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.