Sukses

Cari Pemasukan Tambahan, Barcelona Contek Madrid

Hak nama Nou Camp akan dikomersialkan.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona akan mengikuti jejak rival abadinya Real Madrid dengan menjual hak nama Stadion Nou Camp demi mendapat pemasukan tambahan. Nantinya markas Barcelona akan memiliki nama baru sesuai dengan perusahaan yang bersedia membayar 20 juta euro per tahun.

Media Spanyol Sport melaporkan, Barcelona telah menunjuk perusahaan kenamaan asal Amerika Serikat, Van Wagner Group, untuk membantu menemukan sponsor yang bersedia membeli hak nama Nou Camp.

Van Wagner Group dipercaya Barcelona karena sudah berpengalaman menjual hak nama stadion. Mereka sebelumnya sukses memberikan pemasukan tambahan kepada klub NFL New York Jets dan New York Giants yang berbagi MetLife Stadium serta Arsenal dengan Emirates Stadium.

Baca Juga

  • Demi Klub Ini, Ronaldo Bakal Tolak Tawaran MU
  • Pemain Muda Ini Picu Perang MU dan Barcelona
  • Adebayor Gabung Chelsea?


Para petinggi Barcelona berharap Van Wagner Group akan dapat menemukan sponsor yang mau membeli hak nama Nou Camp pada Desember ini agar mereka bisa menyajikan perjanjian baru tersebut pada rapat umum awal 2016.

Dengan menjual hak nama Nou Camp, Barcelona berharap bisa memperoleh pemasukan tambahan 20 juta euro per musim. Uang tersebut akan berguna membantu klub untuk membiayai renovasi Nou Camp.

Nama besar Barcelona dan kesuksesan mereka dalam beberapa tahun terakhir membuat klub pimpinan Josep Maria Bartomeu itu tidak akan kesulitan menemukan sponsor yang mau membeli hak nama Nou Camp.

Sebelumnya, Madrid sudah lebih dulu melontarkan rencana menjual hak nama Santiago Bernabeu. Kabarnya Microsoft berniat membeli hak nama tersebut. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid