Sukses

Karier Meredup, Rooney Disarankan Pindah ke Klub Rival

Rooney mungkin harus pergi dari MU jika ia tidak ingin kariernya tamat.

Liputan6.com, Manchester - Penampilan penyerang Manchester United Wayne Rooney musim ini kerap mengundang kritikan. Ketajaman Rooney di depan gawang lawan dinilai sudah mandul. Ia baru mencetak tujuh gol dari 20 penampilannya di semua ajang.

Sejak jabatan pelatih tim Setan Merah ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada musim 2013 silam, performa Rooney terus meredup. Kondisi ini rupanya mengundang keprihatinan legenda Liverpool, Stan Collymore.

Bahkan, mantan penyerang top Liga Primer Inggris itu,  menyarankan kapten MU itu pindah ke Chelsea. Rooney, kata Collymore, mungkin harus pergi dari MU jika ia tidak ingin kariernya tamat.

Menurut Collymore, saat itu Ferguson mungkin ingin menyingkirkannya, namun ia tahu bahwa itu bisa membuatnya ada dalam posisi sulit.

"Pelatih seperti Jose Mourinho atau Roberto Martinez mungkin akan bisa membuat Rooney kembali ke bentuk terbaik dalam 18 bulan mendatang," katanya.

Baca Juga

  • Lawan Klub Gurem, Enrique 'Parkir' Messi?
  • Penyebab MU Minim Gol Musim Ini
  • Intip Aksi Messi Kecil Cetak Gol Spektakuler


Secara historis, lanjut Collymore, Rooney adalah pemain hebat. Namun tidak ada pemain yang lebih besar dari Manchester United.

Sebelumnya, mantan striker MU, Teddy Sheringham, juga sempat mengkritik penampilan Rooney. Menurutnya, penurunan performa Rooney tidak terlepas dari strategi yang diterapkan oleh manajer Louis van Gaal.

"Van Gaal mencoba sesuatu yang beda di MU dan itu tidak sesuai dengan Rooney saat ini," kata Sheringham di Sports Mole.(Ian/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini