Sukses

Sempat Grogi, Anthony Bisa Atasi Pemain Korea

"Di awal permainan saya memang agak nervous karena sekarang main lagi di Indonesia," kata Antony Sinisuka Ginting.

Liputan6.com, Malang - Mendapat dukungan penonton yang memadati Stadion Graha Cakrawala, Malang, Jawa Timur, Anthony Sinisuka Ginting justru tampil grogi. Tapi, dia bisa mengatasi hal itu untuk mengalahkan tunggal putra Korea, Kim Dong Hoon, 21-16 dan 21-19 pada babak pertama Indonesian Masters 2015, Rabu (2/12/2015) petang WIB.

"Di awal permainan saya memang agak nervous karena sekarang main lagi di Indonesia, di hadapan penonton sendiri. Ditambah lagi, hari ini penontonnya lumayan ramai, berbeda dengan pertandingan di luar negeri. Tetapi, saya jadikan semangat saja," kata Anthony usai pertandingan.

Baca Juga

  • Persija Pantang Pilih Lawan di 8 Besar Jenderal Sudirman
  • Kenali 3 Kandidat Pelatih Terbaik Dunia
  • 5 Fakta Menarik Ballon d'Or 2015: Messi Vs Ronaldo Masih Awet

Ini merupakan pertemuan kedua Anthony dengan Kim. Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2015 lalu, dia juga menang dengan skor 19-21, 21-19, dan 21-17.

"Kim punya permainan yang cukup bagus, bola-bola pengembaliannya susah untuk dikembalikan. Pada game kedua, saya lebih berani untuk menurunkan bola, ditambah lapangan saya searah dengan arah angin," ucap Anthony.

"Saya berharap bisa tampil baik di turnamen ini. Tidak mau muluk-muluk dulu, terpenting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang sudah saya pelajari selama latihan."

Sebelum Anthony, Pelatnas Cipayung sudah menempatkan Ihsan Maulana Mustofa dan Krisna Adi Nugraha ke babak kedua. Pemain andalan Tommy Sugiarto juga merebut tiket babak kedua dengan relatif mudah dengan mengalahkan Rajid Patriawan (Indonesia), dengan skor 21-5 dan 21-5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini