Sukses

Carlsberg Futsal, Ajang Tempur Pemain Amatir dan Profesional

Carlsberg Futsal Tournamen tahun ini dipusatkan di Jakarta karena terkendala Pra PON di daerah-daerah.

Liputan6.com, Jakarta: Carlsberg Futsal Tournament kembali bergulir pada 4 hingga 6 Desember mendatang di lapangan Futsal Citos Cilandak, Jakarta Selatan. Turnamen yang diikuti 128 tim putra, 9 tim putri dan 11 tim fans klub ini bakal memperebutkan total hadiah Rp 100 juta.

Menurut Kapten timnas Futsal Indonesia, Andriansyah Agustin, turnamen ini bisa diibaratkan ajang tempur antara pemain amatir dengan profesional. Soalnya, kemampuan rata-rata tim hampir merata.

"Di turnamen ini semua berkumpul baik pemain amatir dan profesional. Jangan salah lawan tim amatir saja susah. Ini juga jadi ajang pemanasan jelang Liga Pro. Pelatih-pelatih biasanya sekalian seleksi pemain," kata pemain yang akrab disapa Adom dan di turnamen ini membela Carlsberg Vamos.

Ya, penyelenggara memang membebaskan syarat-syarat pemain yang tampil di ajang ini. Tahun lalu,Carlsberg Futsal digelar di beberapa kota. Saat ini, hanya di Jakarta saja.

Menurut Brand Manager Carlsberg,Nouvera Aprileni, penyelenggaraan Carlsberg Futsal tahun ini hanya di kota Jakarta saja karena terkendala kegiatan Pra PON di daerah-daerah.

"Di daerah terkendala dengan adanya jadwal kualifikasi PON dan turnamen lainnya. Tahun depan, kami akan usahakan kembali gelar di kota-kota lainnya," ujar Vera kepada wartawan.

Penanggungjawab Carlsberg Futsal Tournament, Doni Zola membenarkan soal menciutnya jumlah kota penyelenggara. "Kami ambil jalan tengah. Tanggal 4-6 Desember sangat pas. Kebetulan banyak daerah yang melakukan pemusatan latihan di Jakarta, jadi klop," ujar Zola.

Ini tahun ketiga Carlsberg digelar.Carlsberg Futsal Tournament 2014 berlangsung di enam kota yaitu Denpasar, Makassar, Lombok, Surabaya, Jakarta dan Medan. Sedangkan di tahun 2013, hanya digelar ditiga kota. Yakni Jakarta, Surabaya, dan Lombok.

"Yang pasti, ini cara kami dari Carlsberg untuk berperan serta dalam memajukan futsal di Indonesia. Kami gembira perkembangan futsal di Indonesia sangat pesat. Semoga muncul lagi pemain-pemain baru yang bakal memperkuat tim nasional," kata Vera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.