Sukses

'Philo Lebih Baik Dari yang Saya Harapkan'

Catatan waktu terbaik Philo di tes hari pertama GP2 adalah 1 menit 51 detik.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Hasil positif yang diraih pembalap muda Indonesia Philo Paz Patric Armand di tes resmi GP2 membuat banyak pihak kaget. Salah satunya adalah mentor Philo, Neil Desmond.

"Philo lebih baik dari yang saya harapkan. Ini di luar dugaan, " kata Neil kepada Liputan6.com.

Philo melakukan tes hari pertama GP2 di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Rabu (2/12/2015). Philo tampil bersama tim asal Kanada Status Grand Prix.

Ia sukses menggeber mobil tim asal Kanada tersebut. Catatan waktu terbaik Philo adalah 1 menit 51 detik.

Baca Juga

  • Philo Paz Realistis Soal Target di Tes Resmi GP2
  • Raih Hasil Positif di Tes GP2, Ini Kata Philo Paz
  • Philo Paz Raih Hasil Positif di Tes Pertama GP2

Ini adalah pertama kalinya Philo membalap sejak September lalu. Meski sudah lama tak berada di balik setir, namun pembalap 19 tahun itu mampu menunjukkan kemampuannya di atas lintasan.

"Mengingat dia sudah beberapa bulan tidak menyetir, saya pikir dia tampil cukup baik.  Kami juga ingin menunjukkan kepada Status perkembangan signifikan dari Philo hingga hari ketiga," tambah Neil.

Pujian kepada Philo (19) juga datang dari Managing Director Status David Kennedy. Ia menilai, Philo punya masa depan cerah di dunia balap.

"Philo dalam usia bagus dan jam terbangnya semakin bertambah. Anak ini juga punya tekad kuat. Saya yakin dengan kemampuan dia," ucap Kennedy.

Philo rencananya akan melakukan tes GP2 selama tiga hari (2-4) Desember 2015 di Yas Marina Circuit, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. (Jon/Rco)

Philo Paz Patric Armand (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini