Sukses

2 Pembalap Dunia Ini Jadi Inspirasi Philo Armand

Mereka adalah Fernando Alonso dan Lewis Hamilton.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Karier pembalap muda Indonesia Philo Paz Patric Armand terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Ia bahkan berpeluang tampil di GP2 tahun depan.

Philo mengaku punya dua idola dari dunia balap. Mereka adalah Fernando Alonso dan Lewis Hamilton.

"Aku dari dulu suka dengan Alonso. Karena mau bagaimana pun mobilnya, dia tetap kencang. Sayang, mobilnya tahun ini parah sekali," kata Philo kepada Liputan6.com.

Alonso tahun ini membela McLaren dan tak sekali pun naik podium. Dari 18 balapan, Alonso juga hanya mampu mengumpulkan 11 poin.

Fernando Alonso (AFP Photo/Andrej Isakovic)

Selain Alonso, Philo juga mengidolakan pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton. "Kalau Hamilton, lebih karena figurnya," kata Philo.

"Mungkin karena dia paling menonjol. Mungkin juga karena ketika aku mulai karier di gokart, Hamilton saat itu baru mulai dan menanjak di F1," Philo menambahkan.

Hamilton telah tiga kali juara dunia. Ia kini membela Mercedes. (Jon/Rco)

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton merayakan kemenangan usai merebut gelar Grand Prix F1 di Sirkuit The Americas, Minggu (25/10). Ini merupakan gelar juara dunia ketiga bagi Hamilton setelah sebelumnya diraih pada 2008 dan 2014. (REUTERS/Mike Stone)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini