Sukses

Surabaya United Optimistis Lolos dari Grup Neraka

Surabaya United bersaing dengan Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, dan Persipura Jayapura di Grup E.

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya United harus menerima kenyataan tergabung di grup neraka pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. Tim besutan Ibnu Grahan ini berada di Grup E bersama Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, dan Persipura Jayapura.

Meski berat, CEO Surabaya United Gede Widiade tetap optimistis Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan bakal lolos ke semifinal yang dilangsungkan Januari 2016.

Baca Juga

  • Tolak Ajakan Bercinta, Bintang NFL Diputus Pacar Seksinya
  • Kenal Lebih Dekat Spiderman Incaran MU
  • Intip Aksi Messi Kecil Cetak Gol Spektakuler

"Kalau secara pribadi, saya tidak mau berada di Grup E. Sebab, grup ini dihuni tim-tim besar, seperti berada di neraka. Namun, saya yakin kami bisa lolos karena memiliki kans yang sama," ucap Gede di Hotel Century, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

"Tim terbaik yang bakal lolos. Siapa yang paling siap, dia yang menang. Kami sudah siap bermain di Sleman," dia menambahkan.

Dalam undian babak delapan besar, Surabaya United mendapat hak spesial, yakni tak bermain di Solo. Jika bermain di Stadion Manahan, bukan tidak mungkin bakal menimbulkan gesekan suporter.

"Itu ditentukan oleh panitia (Mahaka Sports and Entertainment). Kami mengambil risiko terkecil. Tadi saat rapat, hitung-hitungannya adalah menghidupkan perekonomian lokal," ucap Gede.

Babak delapan besar Grup E Piala Jenderal Sudirman bakal dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 12 hingga 22 Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini