Sukses

Masuk Grup Neraka, Arema Batal Latihan di Bali

Arema Cronus akan menjalani pemusatan latihan di Pantai Balekambang.

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus tergabung di Grup E bersama Surabaya United, Pusamania Borneo FC, dan Persipura Jayapura dalam babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Grup ini akan bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 12-22 Desember mendatang.

Tergabung di grup yang terbilang berat, tim besutan Joko Susilo itu langsung menjalani persiapan khusus. Salah satunya adalah memindahkan pemusatan latihan dari Bali.

Baca Juga

  • Hasil Undian 8 Besar Piala Jenderal Sudirman
  • 2 Faktor Penyebab Persib Melempem di Piala Jenderal Sudirman
  • Tolak Ajakan Bercinta, Bintang NFL Diputus Pacar Seksinya

Sebelumnya, Bustomi dan kawan-kawan direncanakan menjalani pemusatan latihan di Bali. Namun, karena perbedaan waktu antara Bali dan Sleman selisih 1 jam, rencana itu dibatalkan manajemen Singo Edan (julukan Arema).

"Kami tadinya ingin menjalani pemusatan latihan di Bali. Tapi setelah menghitung biaya dan juga efisiensi waktu, kami putuskan untuk latihan di Pantai Balekambang," kata General Manajer Arema Rudi Widodo di Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (3/12/2015).

Berlatih di pantai, menurut Rudi, bisa meningkatkan fisik pemain Arema. Namun, Singo Edan tidak akan lama-lama menjalani pemusatan latihan di pantai.

"Pasir pantai bagus untuk memperkuat fisik pemain karena pemain tidak akan mudah berlari seperti biasanya di lapangan," Rudi menjelaskan.

"Mungkin kami hanya beberapa hari di sana. Setelah itu, kami baru memfokuskan skema untuk babak delapan besar," ujarnya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini