Sukses

Tutup Tahun, Belgia Peringkat 1, Indonesia 179

Belgia mempertahankan peringkat 1 FIFA sejak November 2015 lalu.

Liputan6.com, Zurich - FIFA merilis daftar peringkat terbaru untuk 2015, Kamis (3/12/2015). Timnas Belgia menutup tahun dengan mempertahankan posisi puncak yang diduduki sejak November lalu.

Kemenangan 3-1 atas Italia dalam laga persahabatan di Brussels pada bulan lalu membuat Belgia tetap di posisi puncak dengan 1494 poin. Ini adalah kali pertama dalam sejarah Belgia menempati posisi puncak.

Baca Juga

  • Masuk Grup Neraka, Arema Batal Latihan di Bali
  • Rossi Angkat Bicara Soal Akhir Perseteruannya dengan Marquez
  • Tanpa Messi-Ronaldo, Ini Daftar 10 Pemain Tercepat FIFA 16

Di posisi kedua ada Argentina yang naik satu peringkat dan disusul Spanyol setelah melonjak dari posisi keenam. Juara Dunia 2014, Jerman, justru merosot ke posisi keempat. Kekalahan 0-2 dari Prancis dalam laga persahabatan menjadi penyebabnya.

Posisi kelima masih ditempati oleh Chile. Brasil naik dua peringkat ke posisi enam dan disusul Portugal, Kolombia, Inggris, serta Austria.

Lalu di posisi berapa Indonesia? Masih berlakunya sanksi FIFA membuat posisi Indonesia terus merosot. Kali ini, Indonesia turun lima peringkat ke posisi 179.

Berikut daftar peringkat FIFA per Desember 2015:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.